Info Sehat

Peduli Penglihatan, Warga Kota Serang Gratis Periksa Mata

Sejumlah masyarakat antusias periksa mata secara gratis yang diadakan di kampung Cibetung, Kecamatan Curug, Kota Serang. Sabtu (25/2/2024).

Pemeriksaan mata gratis ini diadakan oleh Relawan Rescue Banten bekerja sama dengan rumah sakit Ahmad Wardi kota Serang dan Polda Banten.

Pembina Relawan Rescue, Andi Dian Putra mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan mata gratis ini adalah dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan.

Sehingga, lanjut Bacaleg DPR RI ini, bisa mendeteksi keluhan-keluhan masyarakat tentang kesehatan mata, terutama penyakit mata katarak.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya periksa mata gratis, masyarakat dapat terbantu. Khususnya bagi masyarakat tidak mampu yang terkendala kesehatan mata,” ujarnya.

Andi mengaku, bahwa pemeriksaan mata secara gratis ini baru kali pertama diadakan. Karena, pihaknya sering kali mengadakan bakhti sosial.

Andi menambahkan, kedepan
kegiatan ini rencananya akan diperluas ke daerah lainnya seperti kota Cilegon, kabupaten Serang di wilayah Provinsi Banten.

“Nanti kita akan jemput bola jika ada keluhan dari masyarakat keluhan penyakit mata. Sehingga semakin banyak masyarakat Banten yang menerima manfaat dari kegiatan pemeriksaan mata gratis ini,” terangnya.

Dari hasi pemriksaan sreening, ditemukan terindikasi ada sebanyak 15 orang yang penyakit mata katarak yang rata rata lanjut usia atau lansia.

“Selain diperiksa, ada beberapa yang terindikasi katarak. Kami dari Relawan Rescue Banten akan membantu melakukan perawatan dan pengobatan mata, dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi,” tutupnya. Aden Hasanudin

Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button