Pemenang Lomba Kreasi Rasa 2019 Es Teler 77 Diberi Hadiah Uang dan Piagam

lomba kreasi rasa es teler 77

Winny Irawati dengan kreasi Brengkes Otak Es teler meraih juara pertama dalam Lomba Kreasi Rasa 2019 yang digelar Es Teler 77 di Menara Top Food, Alam Sutera, Tangerang, Selasa (10/9/2019). Lomba Kreasi Rasa 2019 digelar untuk memperingati Ulang Tahun Es Teler ke-37 dengan tema #RasaIndonesia.

Pemenang lomba kreasi lainnya adalah Brian Ardianto dengan kreasi Teler Goreng Saus Alpukat sebagai juara 2 dan Mariska dengan kreasi Avocado Brownies. Sedangkan juara favorit dimenangkan Novita Sari dengan kreasi Es Teler Mille Crepes.

Siaran pers Es Teler 77 yang diterima MediaBanten.Com, Kammis (12/9/2019) menyebutkan, juara pertama diberi hadiah selain piagam, juga uang Rp17 juta yang diserahkan Direktur PT Top Food Indonesia dan PT Raja Top Food.

Juara kedua, diberi piagam dan Rp10 juta diserahkan oleh Chef Sumar (Pastry Chef at Borobudur Inetercontinetal Jakarta), juara ketiga adalah piagam dan uang Rp7 juta diserahkan Chef Andy Hartono (Master Chef Season 5) dan juara favorit meraih piagam dan uang Rp3 juta diserahkan Chef Shierleen Sulvian (Master Chef Season 5).

Untuk jadi pemenang, diukur dari 7 indikator, yaitu bahan baku (harus meliputi bahan baku utama yaitu alpukat nangka dan kelapa), cita rasa/tekstur, kreativitas, orisinilitas, higienitas, ketepatan waktu dan presentasi.

Baca:

Dua Tahap

Kreasi Rasa 2019 adalah kompetisi membuat makanan atau minuman yang diselenggarakan oleh PT Top Food Indonesia (Es Teler 77), terbagi atas 2 tahap yaitu tahap seleksi dan tahap final.

Tahap seleksi diselenggarakan melalui kompetisi mengunggah foto kreasi makanan/minuman melalui Instagram atau Facebook. Batas pengiriman adalah tanggal 30 Agustus 2019 dan akan diumumkan 7 finalis pada tanggal 2 September 2019.

Peserta yang terpilih mengikuti acara lomba keseluruhan dari tanggal 9-11 September 2019. Penentuan pemenang dipilih melalui demonstrasi proses pembuatan dan presentasi kreasi para finalis di depan juri.

HUT ke-37 Es Teler 77 yang sempat melegenda itu diawali peniupan lilin teumper bersama jajaran Direksi PT Top Food Indonesia, di antaranya Ny Muniarti Widjaja, Anton Widjaja, Yenny Setia Widjaja dan Andrew Nugroho.

Setelah acara, berbincang bersama Andrew Nugroho, Direktur PT. Top Food Indonesia dan PT. Raja Top Food, Miranda Haryanto, General Manager of Marketing PT. Top Food Indonesia, Chef Andy Hartono, Chef Elin, dan Chef Sumarno sebagai dewan juri lomba Kreasi Rasa 2019 tentang inovasi dan kreasi yang dibuat oleh para finalis.

Es Teler 77 adalah jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia. Restoran ini menyajikan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mi ayam, dan terutama es teler. Didirikan oleh Sukyatno Nugroho berdasarkan resep mertuanya, Murniati Widjaja pada tahun 1982 di Jakarta. Saat ini sudah terdapat lebih dari 100 gerai Es Teler 77 di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Australia. (IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait