Polda Banten Pasang Stiker Milineal Road Safety Festival di Mobil Patwal

Program zero accident yang digaungkan Korlantas Mabes Polri melalui “Millenial Road Safety Festival” gencar disosialisasikan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten. Tak hanya mengundang elemen masyarakat dan komunitas otomotif, stiker tembus pandang atau one way vision bertuliskan “Millenial Road Safety Festival” juga dipasang di kaca kendaraan patwal Ditlantas.

“Pemasangan brending “Millenial Road Safety Festival sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan millenial cinta berlalu lintas dengan tertib,” ungkap Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Rabu (23/1/2019).

Kapolda mengatakan, program Millenial Road Safety Festival ini merupakan terobosan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga, untuk menumbuh kembangkan kesadararan dan disiplin berlalulintas di semua elemen masyarakat.

“Program ini terobosan Kapolri dalam upaya menekan angka kecelakaan, khususnya anak anak muda generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa, yang merupakan aset masa depan,” kata Kapolda.

Baca: Perahu Penyeberangan Ciujung Terbalik, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, menambahkan program yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat mewujudkan kesadaran hukum dan etika berlalu lintas.

“Program ini memiliki visi dan misi untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Dengan brending yang kami pasang pada kendaraan, tak lain guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident,” tutur Wibowo.

Wibowo mengatakan, ketika generasi millenial di Banten sudah dapat mencintai lalu lintas tentunya angka kecelakaan dan pelanggaran akan mengurang. Ia berharap, dengan hal itu akan menjadikan Indonesia gemilang dalam tertib berlalulintas.

“Peran rekan-rekan jurnalis pun sangat berpengaruh dalam membantu mensosialisasikan program ini. Bahkan sebagai ujung tomba terlaksananya program Millenial Road Safety Festival,” tandasnya. (yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait