Hukum

Polisi Dalam Pelayanan Mudik Lebaran Diminta Humanis dan Siaga

Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Banten, Kombes Achmad Yudi S mengingatkan kepada polisi yang bertugas dalam pengamanan dan pelayanan mudik di Posko Lebaran agar selalu siaga dan humanis dalam bertugas melayani masyarakat.

Hal itu diungkap Kombes Achmad Yudi melaksanakan supervisi di Pos Pelayanan (Posyan) Modern Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (30/4/2022).

“Selalu siaga tapi humanis dalam setiap menjalankan tugas pelayanan mudik kepada masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halamannya,” ungkap Kabidkum.

Saat berkunjung Kabidkum yang didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Suhermanto diterima Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Kasatlantas AKP Tiwi Afrina dan Kaposyan AKP Samsul Fuad.

Mengingat jalan di wilayah hukum Polres Serang dilintasi para pemudik serta banyak berdiri industri, Achmad Yudi juga meminta kepada Kasatlantas untuk mengerahkan personil nya mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu perjalan para pemudik.

“Jadi selain pelayanan yang humanis, juga pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu perjalan para pemudik,” tandasnya.

Hal lain yang jadi penekanan yaitu memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan melengkapi vaksinasi dosis III atau booster.

“Laksanakan himbauan untuk senantiasa waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin terutama memakai masker dan segera melengkapi vaksinasi dosis III atau booster,” ujar Achmad Yudi.

Kapolres Serang, AKBP,Yudha Satria menambahkan bahwa pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di posyan Modern yaitu tempat istirahat, shalat dan gerai vaksinasi.

“Bagi pengendara juga kita himbau agar mengatur kecepatan kendaraan serta beristirahat ditempat yang sudah kita siapkan jika merasa lelah atau mengantuk. Himbauan mudik aman dan selamat juga sudah dipasang di lokasi strategis di kawasan industri Cikande,” ujar Kapolres. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button