Polsek Anyer dan PT BPJM Gelar Vaksinasi di Desa Tanjung

Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Serang, Polsek Anyer berkolaborasi dengan PT Banten Putra Jaya Mandiri (BPJM) menggelar vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi di workshop PT BPJM di Desa Tanjung, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Senin (13/9/2021).

Pelayanan vaksinasi sinovac tahap satu tersebut bekerjasama dengan Sie Dokkes Polres Cilegon.

Kapolsek Anyer, AKP Sudibyo Widodo mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi ini di Desa Tanjung sebagai bentuk kolaborasi dengan pihak swasta untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia Herd Immunity.

Untuk itu, pelayanan vaksinasi di workshop PT BPJM bukan hanya untuk karyawan tapi juga untuk masyarakat umum. Bahkan masyarakat yang kebetulan melintas dan ingin divaksin, juga bisa mendapat vaksinasi.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi mendapat respon positif dari masyarakat. Dari target sasaran 500 peserta, yang hadir tercatat sebanyak 515 orang. Yang 500 peserta seluruhnya selesai divaksin dan yang 15 kita tunda,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, program percepatan vaksinasi tidak dapat diselesaikan, baik oleh pemerintah, Polri ataupun TNI tanpa didukung semua elemen masyarakat dengan harapan dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Vaksinasi Covid-19 bentuk ikhtiar kita untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19. Meski sudah divaksin, masyarakat tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Polres Serang Gelar Pelatihan Teknis Pencegahan Covid

Berita Terkait