Ekonomi

PT KSP Tawarkan Perumahan Berakses Ke Kawasan Industri Cilegon

Anda ingin punya rumah yang terkoneksi langsung dengan tempat kerja di kawasan industri Cilegon dan jalan tol?

Nah, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) akan memanfaatkan 180 hektar lahan milik PT Krakatau Steel yang terkoneksi dengan kawasan industri untuk dibangun perumahan.

Manajer Divisi Real Estate PT Krakatau Sarana Properti, Sugeng Rahardjo mengatakan, pemanfaatan lahan itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi bisnis di sektor properti yang kini terus membaik.

Katanya, sektor propterti menunjukan tren positif. Terbukti, data Real Estat Indonesia (REI) mencatat realisasi penjualan rumah komersial di seluruh Indonesia pada 2021 naik jadi 223 % atau 73.518 unit.

Tren positif ini terlihat jika data dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 yang hanya terjual 22.721 unit.

Lahan yang akan dimanfaatkan PT KSP terkoneksi dengan kawasan industri di Cilegon. Di kawasan itu kini mulai banyak industri yang membangun pabriknya.

“Ini akan menjadi peluang bagi Krakatau Sarana Properti untuk menyediakan perumahan,” kata Sugeng, Kamis (14/4/2022).

Kebutuhan atas perumahan di area Cilegon akan semakin meningkat seiring penambahan pabrik yang akan dibangun di kawasan industri ini.

Karena, perusahaan yang membangun pabrik di Cilegon hampir pasti akan menyediakan perumahan bagi karyawannya.

Sugeng menambahkan, kualitas perumahan yang dibangun oleh Krakatau Sarana Properti sangat baik dan bisa bersaing dengan perumahan yang dibuat oleh pengembang lain. Contohnya adalah perumahan Bumi Rakata Asri.

Kata dia, ada lima kelebihan perumahan Bumi Rakata Asri dibandingkan perumahan lainnya.

Pertama, lokasi langsung terakses ke jalan tol lingkar selatan yang bisa langsung mengakses tempat wisata dan juga kawasan industri.

Kedua, infrasruktur jalan yang lebar. Ketiga, fasilitas yang lengkap.

Keempat, brand Krakatau Sarana Properti yang merupakan anak perusahaan Krakatau Steel dan terakhir harga yang bersaing.

Properti yang dibangun PT KSP dipastikan akan mempunyai akses langung ke jalan tol, selain fasilitas tempat ibadah, rumah makan, sekolah dan tempat bermain anak-anak.

“Yang tidak kalah penting adalah harga yang sangat terjangkau atau kalangan menengah yaitu di kisahan Rp 400 jutaan,” jelas Sugeng.

Sugeng menambahkan, saat ini PT KSP sedang melakukan kajian untuk pengembangan bisnis perumahan di beberapa lokasi strategis di area Cilegon dan Serang. (Reporter: Erling Cristin / Editor: Iman NR)

erling cristin

SELENGKAPNYA
Back to top button