Sertijab Dan Denpom III/4 Serang

Foto: Istimewa

Jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) III/4 Serang, Letkol CPM Sapardi diserahkan kepada Letkol CPM Maryadi, yang sebelumnya bertugas di Mabes TNI. Serah terima dan pisah-sambut dilakukan di Aula Masjid Bhayangkara, Kota Serang, Minggu (10/12/2017).

Letkol CPM Sapardi berpesan kepada Dan Denpom yang baru, Letkol CPM Maryadi untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di wilayah Banten, khususnya di wilayah Denpom III/ 4 Serang, sebab menurutnya, ketertiban merupakan salah satu faktor berkembangnya suatu daerah.

“Pesan untuk yang baru agar menindaklanjuti program yang sudah ada dan ciptakanlah situasi yang lebih kondusif dari sebelumnya dan yang paling berkesan adalah kebersamaan, antara TNI, Polri dan pemerintah, kita semua bersinergi,” kata Sapardi.

Dan Denpom III/ 4 Serang yang baru, Letkol CPM Maryadi mengatakan, dirinya merasa bersyukur mendapatkan tugas baru tersebut, bahkan ia juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar dapat menjalankan amanah itu dengan baik.

“Semoga apa yang saya lakukan nanti bisa memberikan kebaikan di Kota Serang biar lebih terib dan lebih disiplin, bukan hanya TNI tapi juga berpengaruh pada masyarakat, karena kalau disiplin akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 064/ Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hediarto mengaku, Denpom III/4 Serang merupakan satuan yang sangat dibutuhkan oleh jajaran korem 064 Maulana Yusuf Serang, sebab menurutnya, keberadaan Denpom III/4 juga sangat membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Kodam Siliwangi atau kegiatan dari Korem 064/ MY.

“Sejak awal tahun ini kita melaksanakan Pilgub dan kemaren Oktober puncak HUT TNI, Alhamdulillah keduanya bisa berjalan dan berhasil secara baik, karena tidak terlepas dari peran Denpom  juga,” kata Ito dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dan Denpom III/4 Serang yang lama, Letkol CPM Sapardi atas dedikasinya selama bertugas di Serang dan mengucapkan selamat datang kepada Dan Denpom III/4 yang baru, Letkol CPM Maryadi.

“Dua-duanya orang yang luar biasa, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan mendapatkan manfaat yang baik dan tugas kedepan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selamat bertugas kepada yang baru dan terimakasih atas kerjasamanya kepada yang lama, kami merasa kehilangn namun kami harus rela,” pungkasnya. (Adityawarman)

Berita Terkait