Gubernur Banten Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Jelang Mudik ASN

Gubernur Banten, Wahidin Halim memimpin upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan apel Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Sabtu (1/06/2019). Upacara ini selain dihadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) Provinsi, juga dihadiri ASN dari Universitas Negeri Tirtayasa (Untirta) dan ASN dari luar Banten.

Gubernur Banten megucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ASN yang hadir pada upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. “ Dengan tingkat kehadiran yang cukup tinggi mencapai 96 % saya apresiasi tinggi walaupun masih ada ASN yang males kerja, itu namanya ASN yang tidak pancasilais,” kata Wahidin.

Gubernur meminta kepada para ASN untuk menjadi perekat sesama anak bangsa sebagai bentuk dari toleransi serta ketaatan kepada pekerjaan jadi pancasila bukan sekedar symbol yang dirayakan dan diperingati hari lahir setiap tahunnya, ketika kita bersaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa lanjut Wahidin bahwa itu adalah sebagai bentuk ibadah. “ Bekerja dengan baik serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh itu merupakan suatu bentuk ibadah kepada Allah SWT “ sambung Wahidin.

Baca:

Gubernur Banten mengingatkan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk memuliakan kedua orang tua. Soalnya dirinya mengakui pernah ditanya resep bisa menjadi saat ini, dan Gubernur Banten pun menjawab bahwa resepnya adalah setiap Jumat pagi selalu ziarah ke makam kedua orang tua dirinya. “ Kalau sudah meninggal kita ziarahi kubur nya, kita doakan setiap waktu dan kalau kedua orang tua kita masih hidup maka kita harus berikan yang terbaik kepada kedua orang tua, “ ungkap Wahidin.

Gubernur Banten menyatakan bahwa sebelumnya dirinya membolehkan membawa kendaraan dinas untuk dibawa mudik tetapi karena ada arahan dari KPK untuk kendaraan dinas tidak boleh dibawa mudik maka dirinya memutuskan untuk mengikuti arahan dari KPK. “ Kita ikuti aturan yang ada “ jelas Gubernur Banten.

Kemudian Wahidin mengungkapkan bahwa seluruh pegawai Pemprov Banten harus bekerja kembali pada tanggal 10 Juni 2019. “ Jangan sampai fenomena mudik ini menjadikan kita tidak produktif, malas – malasan untuk bekerja karena masyarakat dan tugas sudah menunggu kita “ tegas Wahidin,

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Banten Al Muktabar, para asisten daerah, staf ahli gubernur serta para kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten. (Siaran Pers Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait