Sosial

Walikota Serang Resmikan Ruang Terbuka Hijau di Lopang Indah

Walikota Serang, Syafrudin melakukan kunjungan silaturahmi dan meresmikan taman lahan ruang terbuka hijau di Perumahan Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (21/8/2022).

Ruang terbuka hijau sekaligus taman bermain dibangun dengan menggunakan dana APBD Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Serang dengan biaya Rp171.665.000.

Syafrudin berharap, masyarakat bergotong royong dalam menjaga serta merawat sebab anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan taman ini merupakan dana yang berasal dari masyarakat.

Syafrudin juga mengatakan taman ini bisa dijadikan pilihan tempat ngabuburit dan berkegiatan positif lainnya.

Hindari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama ataupun aktifitas yang dapat merusak citra masyarakat.

“Saya berharap masyarakat Taman Lopang Indah dapat memanfaatkan serta memelihara fasilitas yang dibangun oleh pemerintah sebab dana yang dikeluarkan untuk pembangunan berasal dari masyarakat,” ucap Walikota dalam sambutannya.

Syafrudin juga mengatakan bahwa Perumahan Taman Lopang Indah merupakan satu-satunya komplek perumahan di Kecamatan Serang yang memiliki taman yang dibangun oleh Pemkot Serang.

Syafrudin juga menjanjikan akan menjadikan taman lebih bermanfaat lagi, pihaknya menyarankan agar taman ini difungsikan jadi taman baca. Agar terlihat lebih indah lagi, Walikota juga menjanjikan akan membantu melakukan pemagaran taman.

“Silahkan ajukan proposal untuk pemagaran taman. Sekalian juga proposal pemagaran tempat pemakaman umum (TPU) Taman Lopang Indah. Barusan saya mendapat masukan bahwa TPU butuh pemagaran,” tandas politisi Partai PAN ini.

Syafrudin juga mengungkapkan rasa bangganya kepada warga Taman Lopang Indah yang telah menjaga kerukunan. Kurukunan antara di komplek yang multi etnis dan agama dapat dijadikan contoh bagi warga Kota Serang.

“Dari mulai bujangan sampai berkeluarga saya sering bermain di komplek ini. Yang saya tahu, perumahan ini dihuni masyarakat dari berbagai etnis dan agama tapi hidup rukun. Ini perlu dijadikan contoh sebagai penyemangat persatuan,” tandas Syafrudin.

Ketua RW 007 Taman Lopang Indah Irwan Sambilani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Walikota Serang Syafrudin yang telah menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan taman.

Irwan Sambilani juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga serta merawat yang telah dibangun oleh Pemkot Serang.

Sejak berdirinya Kota Serang, baru Walikota Syafrudin yang bisa meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan masyarakat Taman Lopang Indah. Untuk progres 6 bulan kedepan, Pa Walikota, akan kita undang lagi untuk melihat pemeliharaan yang kita laksanakan,” kata Irwan.

Selain peresmian taman perumahan, di hari yang sama warga Perumahan Taman Lopang Indah juga mengadakan khitanan massal, bantuan anak yatim-piatu, pemeriksaan kesehatan serta pasar murah.

Sementara kegiatan semarak Kemerdekaan RI ke-77 telah dilaksanakan seminggu sebelumnya. (Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button