Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Situs Ciwaka Pipitan

Foto: Yono

Seorang pria tak dikenal ditemukan tewas setelah tercebur ke dalam Situs Ciwaka, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (25/5/2018). Korban yang diduga sebagai pelaku pencurian ini terjatuh dari motor saat berusaha melarikan diri setelah dipergoki warga saat sedang membongkar jendela rumah salah seorang warga.

Diperoleh keterangan, sekitar pukul 02.00 WIB, warga yang tengah begadang menunggu waktu sahur, memergoki orang tak dikenal sedang berusaha membuka paksa jendela rumah Kusnadi, 47, di Kampung Kembang Tegal, Kelurahan Pipitan. Karena aksinya diketahui warga, korban berusaha kabur dengan mengendarai motor bersama rekannya yang bertugas menunggu.

Saat dikejar warga, motor yang ditumpaki dua orang yang diduga maling melaju ke arah Situs Ciwaka. Warga yang jumlahnya semakin banyak terus mengejar sambil meneriaki maling. Diduga panik, ketika motor melintasi jembatan diatas situs, korban yang duduk dibelakang terjatuh dan tercebur ke dalam situs. Sedangkan rekannya yang membawa motor terus kabur.

Baca: Polres Serang Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Mapolsek Ciruas

Karena kondisi kurang penerangan, warga tak berani turun ke air menangkap korban. Warga lebih memilih menunggu namun tak kunjung muncul. Setelah semakin siang, sejumlah warga turun ke waduk dan mendapati korban tenggelam dan tidak bernyawa. Peristiwa itupun kemudian dilaporkan warga ke Mapolsek Walantaka.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin membenarkan adanya pria yang diduga pelaku pencurian ditemukan tidak bernyawa di dalam waduk. Kata Kapolres, korban sebelumnya dipergoki warga akan masuk rumah warga dan terjatuh ke dalam waduk saat akan kabur.

“Hingga saat ini identitas korban belum diketahui dan korban saat ini berada di RSUD dr Drajat Prawiranegara,” kata Kapolres dikonfirmasi melalui telepon. (Yono)