SIC Muhammadiyah Banten Gelar Ramadhan Yatim Camp di Bumi Agung Permai 2

Foto: M Asep Rahmatulloh

Majelis Yatim Saleh Idris Center ( SIC) Muhammadiyah Provinsi Banten menggelar Ramadhan Yatim Camp di Bumi Agung Permai 2, Kaligandu, Kota Serang. Kegiatan ini dilakukan selama 7 hari, dari Minggu, 27 Mei sampai dengan 2 Juni 2018.

Ramadhan Camp merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan mendidik anak-anak yatim piatu dengan ilmu spiritual, intelektual, dan sosial. Dalam kegiatan itu ada Tahfiz Al-Qur’an, cerita kisah sejarah nabi Muhammad, serta motivasi dan kepemimpinan anak bangsa. Serta juga lomba-lomba keagamaan lainnya.

Baca: Safari Ramadhan Banten: Pesantren Akan Dijadikan Garda Terdepan Pembangunan Umat

Pengurus Majelis Yatim Piatu Saleh Idris  Center Muhammadiyah Banten, Budi Hidayat  mengatakan, acara merupakan  bentuk tauhid terhadap orang-orang yang lemah, dan kegiatan ini di dukung dari berbagai donatur yang peduli terhadap kaum mustadafin. “Kita semua harus mencontoh kehidupan Nabi Muhammad Saw sebagai anak Yatim piatu yang mampu membawa perubahan dan cinta terhadap Al-Qur’an,” kata Budi.

Kegiatan Ramadhan Camp ini di buka langsung oleh Tokoh pendiri provinsi Banten sekaligus tokoh Muhammadiyah Banten, Kiai Hassan Al-idrus. Dia berpesan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi yang cerdas untuk kemajuan Banten. (M Asep Rahamtulloh)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait