SMKN 1 Malingping Gelar Festival Marching Band Se-Lebak Selatan

SMK Negeri 1 Malingping menyelenggarakan festival Marching Band dan Drum Band tingkat Dasar dan Menengah Season IV Se-Lebak Selatan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/18/).

Event yang mengusung “Riuh Nada Generasi Muda Untuk Pahlawan Bangsa” diikuti 5 peserta. Diantaranya 1 tingkat dasar, 2 tingkat menengah, dan 2 tingkat atas. Adapun peserta yang mengikuti diantaranya SDN 2 Malingping Selatan, SMP IT JMC, SMPN 1 Malingping, MA Nurul Hidayah Dan tuan rumah SMKN 1 Malingping.

Muhamad Haetami, Ketua Pelaksanaan kegiatan mengatakan, maksud dari tema tersebut semangat para pemuda masa kini untuk pahlawan bangsa yang telah berjasa untuk negara Indonesia dengan nada dan gerak. “Kami mengusung tema tersebut juga untuk membangkitkan semangat pemuda di era moderen dan mengingat jasa pahlawan bangsa,” katanya.

Baca: Peletakan Batu Pertama Kampus Politeknik Ilmu Permasyarakat dan Imigrasi

Sementara Karditya imandaru, Koordinator Acara mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan. Namu kali ini kegiatan yang biasanya dilaksanakan pada bulan Oktober, dipindahkan ke bulan November agar lebih beda di tahun sebelumnya. “Tahun ini kami agendakan di bulan November agar beda dengan tahun sebelumnya, dimaksudkan membangkitkan rasa nasionalisme di hari pahlawan,” ujarnya.

Event ini di merihakan berbagai pameran Jurusan. Diantaranya Perkantoran, Teknik Otomotif, Pariwisata, Teknik Elektronika Industri, Teknik Mesin, Pramuka SMKN 1 Malingping Dan berbagai Stand kuliner tradisional Dari para alumni.

Selain itu diketahui, kegiatan tersebut bekerjasama dengan berbagi perusahan diantaranya Balarea Studi, PT.Prima Delta Star Lestari, AFM Water Park, PT.Pandji Waringin, UPK Kecamatan Malingping, Simetris, Bank BRI, Telkomsel, PT.PLN. (Sofi Mahalali)

Next Post

Wagub Minta Elemen Masyarakat Dukung Upaya Pemerataan Pembangunan di Banten

Ming Nov 11 , 2018
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya memeratakan pembangunan di Provinsi Banten. “Tidak dipungkiri masih ada disparitas atau kesenjangan antara bagian utara dan selatan. Ini tantangan kita bersama untuk bagaimana sama-sama maksimalkan, agar pembangunan di delapan daerah di banten bisa merata,” ungkap Andika Hazrumy, Wakil […]
Foto: Sofi Mahalali