Lingkungan

Soal Gempa, DPR RI Minta Pemkab Pandeglang Redesain Tata Ruang

Komisi VIII DPR RI meminta Pemkab Pandeglang membuat grand design tata ruang dan pemukiman terkait dengan daerah ini termasuk yang rawan bencana.

“Bupati harus mulai melakukan grand desain untuk menata kembali tata ruang dan pemukiman seperti pemukiman yang berada di pesisir dan masuk dalam zona merah,” kata Ketua Tim Kunker Komisi VIII DPR RI, Tb Ace Hasan Syadzlili ketika Kunker ke Pandeglang, Jumat (21/2/2022).

Desain ulang ini harus melibatkan para ahli dan akademisi, supaya dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan baik dampak materil ataupun korban jiwa jika terjaadi bencana.

Tim Kunker Komisi VIII DPR RI ini diterima Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pandeglang.

Lanjutnya, Komisi VIII akan terus melakukan monitoring dan perkembangan penanganan bencana di Kabupaten Pandeglang,

“Kami terus berkomunikasi dengan Kementrian Sosial dan BNPB bagaimana perkembangan penanganan paska bencana gempa bumi di Kabupaten Pandeglang secara intensif,” katanya.

Dalam kunjungan itu pula Komisi VIII DPR RI menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk warga yang terdampak berupa bantuan logistik.

Tim Kunker ini meninjau dua rumah warga tepatnya di Kampung Cibeulah yang rusak parah akibat gempa bumi kemarin, pun langsung menyerahkan bantuan kepada para korban.

Bupati Pandeglang Irna Naruta sangat mengapresiasi seluruh unsur pemerintah pusat yang benar-benar fokus dalam penanganan bencana di Kabupaten Pandeglang,

“Terimakasih bapak dan ibu ketua dan anggota Komisi VIII, Kami berharap Sinergitas kita terus ditingkatkan, dan mohon untuk arahan nya kepada kami terkait penanganan dan penanggulangan Bencana di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya singkat. (Repoter: M Hafidz / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button