Taklukan Ekuador, Argentina Pastikan Lolos Piala Dunia

Lionel Messi bisa dikatakan “mengamuk”  saat Argentina dalam keadaan kritis untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan hattricknya, Argentina menaklukan Ekuador 3-1, sekaligus memastikan Argentina lolos ke Rusia pada kualifikasi terakhir zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Athahualpa, Ekuador, Rabu pagi.

Laga ini menjadi panggung bagi kapten Argentina Lionel Messi yang mengamuk dengan menyarangkan hatrik ke gawang Ekuador, setelah Albiceleste hanya meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam empat laga kualifikasi sebelumnya.

Ekuador yang sudah tereliminasi dari persaingan mencuri gol cepat dari sontekan Ibarra yang menerima bola operan Ordonez saat berada dalam kotak penalti kemudian menjebol gawang Romero sewaktu pertandingan baru berjalan 40 detik. Namun Argentina tidak panik, Di Maria yang menusuk dari sayap kiri kemudian berbelok ke tengah untuk memberikan bola kepada Messi yang menjebol gawang Ekuador pada menit 12.

Albiceleste berbalik unggul, lagi-lagi berkat gol Messi yang mencuri bola dari kaki pemain Ekuador pada menit 22. Bintang Barcelona itu menceploskan bola ke sudut atas gawang saat kiper Banguera sudah mati langkah untuk menggapai bola sepakan Messi.Ekuador mencoba menyerang setelah Enner Valencia masuk menggantikan Fran Cevallos pada akhir babak pertama.

Messi mencetak hattrick pada menit 62 dengan gaya khasnya yaitu lolos dari kawalan tiga pemain bertahan lawan kemudian melepaskan sepakan yang tidak terlalu keras namun mengecoh penjaga gawang. Gol itu berkat umpan Enzo Perez kepada Messi.

Setelah unggul dua gol, Jorge Sampaoli mencoba bermain aman dengan memasukan dua pemain bertipe bertahan Leandro Paredes dan Federico Fazio menggantikan Salvio dan Angel di Maria. Langkah itu nyatanya berhasil membuat Argentina menang 3-1 atas Ekuador, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Argentina (3-4-2-1): Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Lionel Messi, Di Maria; Benedetto.

Ekuador (4-1-4-1): Banguera; Arboleda, Velasco, Ramirez, Aimar; Jefferson Orejuela; Ibarra, Cevallos, Intriago, Romario Ibarra; Ordonez.

Berita Terkait