Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Cikande Perbaiki dan Pasang Pemisah Jalan

Foto: Yono

Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande melakukan perbaikan dan pemasangan beton pemisah jalan (kanstin) sepanjang  Jalan Pasar Tambang, Minggu (28/1/2018). Pemasangan dan perbaikan ini bertujuan menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di ruas Jalan Serang-Jakarta.

“Perbaikan dan pemasangan kanstin ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Di sekitar Pasar Tambak ini padat kendaraan roda dua, pejalan kaki maupun kendaraan berat yang mengangkut hasil industri,” ungkap Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi.

Wakapolsek menjelaskan perbaikan dan pemasangan kanstin sengaja dilakukan pada hari libur karena sebagian besar pelaku industri di wilayah Cikande tidak memperkerjakan karyawan secara penuh. Bahkan tidak sedikit, perusahaan yang tidak berproduksi dihari libur.

Baca: Dituduh Sentuh “Kewanitaan”, Tukang Pijat Babak Belur Dihajar Keluarga

“Kalau kita kerjakan pada hari kerja, tentunya akan mengganggu arus lalulintas. Dan para personil polsek juga memiliki agenda tugas masing-masing,” kata Ate.

AKP Ate menambahkan jalan raya Serang – Jakarta, utamanya di sekitar Pasar Tambak kerap terjadi kecelakaan. Selain jalur padat kendaraan, juga banyak pengendara roda yang tidak sabaran dan nekat menyalip menggunakan jalur lawan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Kalau sudah terpasang kanstin, tentunya semua kendaraan tidak bisa melintasi jalur lawan. Saya berharap dengan perbaikan ini, tidak ada lagi kecelakaan,” tandasnya. (Yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait