Sepabola

Tottenham Hotspur Bungkam Merseille, Richarlison Sang Pahlawan Spurs

Tottenham Hotspur berhasil membungkam Marseille, pertandingan pertamanya di Liga Champions musim 2022/2023.

Richarlison menjadi pahlawan The Spurs saat mengalahkan Marseille di Stadion Tottenham, Kamis (8/9/2022) dini hari. Penyerang asal Brasil tersebut memborong seluruh gol yang terlahir di babak kedua.

Pertandingan tersebut tidak berjalan mudah. Marseille menyuguhkan perlawanan yang sulit, Tottenham dibuat frustrasi dengan ketatnya pertahanan tim tamu.

Tottenham Hotspur, baru bisa memecahkan kebuntuan lewat aksi Richarlison di menit ke 76. Winger asal Brasil ini mencetak gol keduanya dalam rentang limat menit.

Tottenham mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, serangan The Spurs relative tidak berbahaya. Marseille bertahan dengan nyaman.

Tidak ada ancaman di menit 15 pertama, pertandingan terkunci di lini tengah, Spurs tampak kesulitan menghubungkan permainan, bola – bola mereka mudah dipotong oleh tim lawan.

Kane baru bisa melepas tembakan pertamanya di menit ke 35 dalam laga ini, tapi masih terlalu mudah dihentikan.

Menit ke-40, kane kembali mendapatkan peluang tembak, namun, arah bola masih melebar ke tiang gawang.

Babak kedua, The Spurs diuntungkan dengan kartu merah Mbemba. Bek Marseille ini langsung diusir oleh wasit setelah melakukan pelanggaran professional terhadap Son.

Meski bermain melawan 10 orang, The Spurs baru bisa mencetak gol di menit ke-76. Umpang silang Perisic mengarah sempurna ke kotak pinalti dan disambut sundulan Richarlison.

Richarlison menambah keunggulan The Spurs dengan mencetak gol kedua di menit ke-81 sekaligus mengakhiri perlawanan tim tamu.

Skema tersebut hampir mirip, umpan silang Hojbjerg ke tiang jauh bisa disambut sundulan Richarlison.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button