Wagub Banten Resmikan 4 Gedung Pelayanan di Polda Banten

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy atas nama Gubernur Banten dan Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan penggunaan dua gedung Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Satlantas Polda Banten, Rumah Tahanan (Rutan) Polda, ruang wartawan dan lahan parkir kedndaraan di Lingkungan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Banten, Rabu (31/1/2018).

Pembangunan sarana dan prasarana tersebut dibiayai dana hibah tahun anggaran 2017 senilai Rp13,8 miliar. Peresmian itu dihadiri Ketua Banten Asep Rahmatullah dan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas bantuan dana hibah yang diberikan kepada Polda Banten. Kapolda  mengatakan saat ini masih banyak sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja kepolisian guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten yang membantu kita khususnya sarana dan prasarana yang memang masih banyak kekurangan,” kata Kapolda Banten dalam sambutannya saat peresmian gedung di Mapolda Banten.

Selama ini, Kata Kapolda semua permintaan untuk pembangunan di Mapolda Banten selalu mendapat dukungan dari pihak Pemprov Banten.“Apa yang kita minta tidak pernah ditolak oleh Pemprov Banten. Semoga sinergi dan kerja sama kepolisian dan pemda dan legislatif ke depan bisa berjalan dengan baik,” harap Kapolda didepan Wakil Gubernur Andika.

Baca: Tahun 2018, KPK Tetap Dampingi Banten Terapkan Sistem Pencegahan Korupsi

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang mewakili Gubernur Banten mengapresiasi atas selesainya pembangunan gedung sarana dan prasarana pendukung di lingkungan Polda Banten yang dianggarkan melalui bantuan dana hibah Pemprov Banten tahun anggaran 2017. “Dengan adanya peresmian ini tentu kami ingin mewujudkan kenyamanan dan keamanan di Provinsi Banten bisa berjalan dengan baik. Salah satunya dengan bantuan dan dorongan dari Pemprov Banten, dengan harapan kami ingin pelayanan kepada masyarakat diberikan kemudahan,” ucap Wagub Andika.

Menurut Wagub, Kepolisian ini merupakan aset negara yang di ciptakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan itu menjadikan harapan dari seluruh masyarakat yang hakiki. “Saya melihat di banten ini keamanan dan kenyamanan menjadi dambaan baik bagi masyarakat maupun pemprov banten guna menunjang bagaimana pembangunan dibanten agar sesuai dengan harapan masyarakt banten,” katanya.

Dalam melaksanakan koordinasi komunikasi dan kerjasama ini terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana pendukung di Polda Banten , kata Wagub hal ini ini tidak terlepas dari dukungan DPRD Prov Banten yang melakukan penganggaran dan pengawasan.

“Saya berharap hubungan dan sinergitas yang selama ini sudah terjaga baik dengan Polda Banten, Pemprov Banten, Bupati/ Walikota, DPRD, serta tokoh masyarakat yang terjaga dengan baik kedepan tetap kita jaga dan eratkan untuk mewujdukan dan menghasukan keamanan dan kenyamanan bagi proses pembangunan yang ada di banten,” ujarnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait