Wings Air Kembali Layani Penerbangan Berjadwal Palu – Buol

Wings Air (IW) kembali melayani penerbangan Bandara Mutiara Sis Aljufir Palu (Sulteng) ke Bandara Pogogul, Kabupaten Buol (Sulteng). Harga tiket yang ditawarkan Rp539.600 dari Palu ke Buol dan Rp504.600 dari Buol ke Palu.

“Palu – Buol dan Buol – Palu (antarwilayah Sulawesi Tengah) mulai hari ini menempatkan kembali Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Rabu (2/6/2021)

mengemukakan, Rute Wings Air Palu – Buol – Palu diharapkan dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra-Sulawesi Tengah, sehingga mendapatkan nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak dan harga terjangkau. Dengan demikian, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point).

Dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, jadwal penerbangan Wings Air ditahap awal dilayani setiap Rabu pergi pulang (PP) atau 1 (satu) kali dalam seminggu, sebagai berikut:

  • Palu – Buol nomor penerbangan IW-1158 keberangkatan pukul 10.20 WITA dijadwalkan tiba pada 11.10 WITA.
  • Buol – Palu nomor penerbangan IW-1159 keberangkatan pukul 11.30 WITA dijadwalkan tiba pada 12.20 WITA.

Baca:

Waktu tempuh antarkota berkisar 60 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan kembali Palu – Buol – Palu dapat terlaksana dan berjalan lancar.

Koneksi ke Kota Tujuan Lain Lebih Luas

Di waktu mendatang, Wings Air optimis bahwa tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

Penumpang dari dan menuju Buol memiliki kesempatan untuk melanjutkan penerbangan (connecting flight) bersama Lion Ari Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri di Palu.

Kota tujuan mencakup intra-Sulawesi Tengah: Luwuk, Toli-Toli, Morowali. Untuk koneksi kota lainnya ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta, Makassar, Gorontalo, Manado, Balikpapan, Surabaya, Kendari, Palopo, Selayar, Bau-Bau, Raha, Mamuju, Ternate, Ambon, Tual, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Banjarmasin, Palangkaraya, Berau, Tarakan, Malinau, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Padang, Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute0rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

Harapan utama penerbangan kembali dan rute baru mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian. (Rilis Humas Lion Air Group)


Kami mengharapkan DONASI ANDA untuk bisa tetap menghadirkan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

Berita Terkait