Wings Air Uji Terbang Bandara Hasanudin Ke Toraja

Wings Air (IW) melaksanakan uji coba terbang awal (proving flight) rute Bandara Sultan Hasanudin menuju Bandara Buntu kunik Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (20/8/2020).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air membawa empat kru (awak kokpit dan awak kabin), flight operation officer (FOO), teknisi dan pihak terkait. Total waktu tempuh sekali jalan (one way) berkisar 50 menit.

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 registrasi PK-WJO. Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 09.54 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08). Tiba di Toraja Airport pada 11.07 WITA.

Pendaratan perdana ini disambut oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara beserta jajaran dan perwakilan pemerintah daerah.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air berangkat dari Tana Toraja pada 12.50 WITA dan sudah mendarat dengan mulus di Sultan Hasanuddin Airport pukul 13.25 WITA.

Baca:

Langkah Strategis

Tujuan utama proving flight ialah bagian langkah strategis perusahaan dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi.

Selain itu, Wings Air menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR 72 di Bandar Udara Toraja yang menjadi salah satu pintu masuk ke Kabupaten Tana Toraja.

Dalam waktu dekat Wings Air akan memulai melayani penerbangan reguler penumpang berjadwal pada rute Makassar – Toraja pergi pulang (PP). Besar harapan, agar layanan penerbangan dimaksud dapat beroperasi sebagaimana rencana perusahaan.

Di waktu mendatang, Wings Air optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara dengan waktu relatif singkat, efektif dan terjangkau.

Terutama bagi penumpang yang berasal dari Makale, Bittuang, Bonggakaradeng, Kurra, Makale Selatan, Makale Utara, Malimbong Balepe, Mappak, Masanda, Rano, Rantetayo, Rembon, Simbuang, Sangalla dan daerah lain di sekitar. (Siaran Pers Humas Lion Air Group)

Berita Terkait