News

Kaesang Klarifikasi Jet Pribadi ke KPK, Begini Kata Jokowi

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengklarifikasi soal jet pribadi yang ditumpangi bersama istrinya ke Gedung KPK, Selasa (17/09/2024) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi menekankan bahwa semua warga negara sama di mata hukum, termasuk soal anaknya itu.

“Saya sudah menyampaikan semua warga negara Indonesia itu sama saja di mata hukum, ya itu saja,” jelasnya kepada awak media, Rabu (18/9/2024).

Kedatangan Kaesang Pangarep guna menyampaikan keterrangan soal penggunaan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat beberapa lalu bersama istrinya, Erina Gudono.

Ketum PSI itu mengaku jet pribadi yang ditumpanginya itu merupakan punya seorang temannya yang tidak disebut namanya.

“Saya klarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa kerennya nebeng, jadi saya nebeng pesawat teman saya,” jelasnya di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Meski begitu, putra bungsu Presiden Jokowi ini enggan menyebut sosok dari temannya yang mempunyai jet pribadi yang ditumpanginya saat liburan ke Amerika Serikat.

“Intinya untuk keterangan lebih lanjut bisa teman – teman tanyakan ke KPK terkait kepemilikan pesawat pribadi yang saya tumpangin itu,” katanya.

Sebelumnya, putra bungsu Jokowi dianggap menerima gratifikasi yang berupa jet pribadi. Permasalahan ini bermula dari hebohnya media sosial soal Kaesang bersama istrinya menyewa jet pribadi mewah saat liburan ke Amerika Serikat (AS).

Dengan postingan yang viral itu, tak sedikit netizen yang penasaran dan menduga mereka menyewa pesawat jet pribadi mewah.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

Back to top button