Politik

Ade Muchlas Dukung Andika Jadi Bupati Serang pada Pilkada

Sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Ade Muchlas Syarif menyatakan dukungan kepada bakal calon Bupati Serang, Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Serang itu mengaku akan menggerakan jaringan yang dimilikinya untuk memenangkan pasangan Andika Hazrumy – Nanang Supriatna sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang 2024-2029.

“Secara jaringan Insya Allah. Saya punya jaringan yang tersebar di kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, siap memenangkan Andika Hazrumy di pilkada kali ini,” katanya usai melakukan pertemuan dengan Andika di Kota Serang, belum lama ini.

Tokoh pendiri Provinsi Banten yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Banten periode 2004-2009 ini mengaku akan all out membantu pemenangan pasangan Andika-Nanang.

“Saya akan All Out membantu pemenangan Andika-Nanang di Pilkada Kabupaten Seranf/g 2024,” ungkapnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Presidium Majelis Masyarakat Palka (Palima-Cinangka, Kabupaten Serang) ini berharap Andika bisa menjadi Bupati Serang dan memimpin Kabupaten Serang ke depannya. “Kita berharap ada darah segar yang lebih fresh di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sementara itu Andika mengaku pihaknya memang berupaya untuk mengajak semua pihak stake holder pembangunan di Kabupaten Serang dan Banten umumnya untuk dapat bersama-sama membangun daerah.

Untuk itu dia tidak memilih dengan siapa akan bekerja sama sepanjang pihak yang diajak kerja sama juga memiliki tujuan yang sama yaitu kemajuan daerah di Kabupaten Serang. “Alhamdulillah Pak Ade menyambut ajakan kami,” kata Andika.

Andika mengaku seperti mendapat tambahan darah segar dengan bergabungnya Ade Muchlas ke dalam barisannya.

Pasalnya, menurut Andika, Ade adalah salah satu sesepuh dan tokoh pendirian Provinsi Banten. “Insya Allah beliau dengan jaringan yang dimilikinya saat ini siap membantu,” kata Andika.

PAN sendiri saat ini di Pilkada Kabupaten Serang mengusung Ratu Zakiyah yang merupaan istri dari Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Menggandeng politisi PKS Banten Najib Hamas sebagai bakal calon wakil bupatinya, PAN dan PKS bergabung bersama Gerindra, NasDem, Garuda, PBB, PSI dan Perindo.

Sementara Andika adalah politisi Golkar yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten. Bersama pendampingnya, bakal calon Wakil Bupati Serang Nanang Supriatna yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, keduanya diusung oleh 6 parpol. Keenam parpol itu adalah Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PPP dan PKN. (Budi Wahyu Iskandar)

Budi Wahyu Iskandar

Back to top button