Politik

Andra Soni Janji Naikan Dana Desa Rp300 Juta dan Sekolah Gratis SMA SMK

Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni memiliki visi misi yang jelas untuk memajukan Provinsi Banten. Selain program sekolah gratis SMA dan SMK negeri dan swasta, Andra yang berpasangan dengan Dimyati Natakusumah juga akan melakukan program desa tangguh dengan menaikan dana desa menjadi Rp300 juta.

Mantan Ketua DPRD Banten ini menyatakan jika dirinya menjadi Gubernur Banten maka dia akan menggelontorkan anggaran Rp300 juta untuk satu desa yang ada di Provinsi Banten, selain program sekolah gratis SMA SMK.

Kata Andra Soni, ketika menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten, dirinya telah mendorong pemerintah Provinsi Banten untuk menaikan anggaran dana desa menjadi Rp300 juta setiap desa yang ada di Provinsi Banten.

“Dan ke depan saya akan naikan menjadi Rp300 juta dalam setiap desa yang ada di Provinsi Banten,” ujar politisi Partai Gerindra.

Andra mengatakan dengan dana Rp300 juta, maka desa akan menjadi desa yang tangguh, dan desa bisa membantu pemerintah Provinsi Banten untuk mengentaskan angka stunting, gizi buruk dan yang lainnya.

Selain itu, dirinya juga akan menyetarakan pendidikan santri di Provinsi Banten, di mana pendidikan santri akan memiliki peran dalam bidang pengetahuan, keterampilan, dan lapangan pekerjaan.

“Ke depan, saya akan menyamakan pendidikan santri dengan umum, sehingga santri juga terlihat punya keterampilan dan kemampuan yang sama,” tandasnya.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam wadah Milenial Serang Bahagia (MSB) menggelar deklarasi mendukung calon Gubernur – Wakil Gubernur Banten, Andra Soni – Dimyati Natakusumah dan calon Bupati Serang Ratu Zakiyah – Wakil Bupati Najib Hamas (Baca: Milenial Serang Bahagia Dukung Andra – Dimyati Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten).

Selain melaksanakan deklarasi, massa MSB juga melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 2.222 batang serta pentas pencak silat di Pantai Utara Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Jumat (4/10/2024).

“Kami mahasiswa dan pemuda Milenial Serang Bahagia mendukung dan akan memenangkan Andra Soni-Dimyati sebagai sebagai Gubernur dan Wakil Banten dan Ratu Zakiyah-Najib sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2024-2029,” kata Ketua Pelaksana Deklarasi, Ferdi Sidayu Wahyudi dalam pernyataan sikapnya. (Yono)

Yono

Back to top button