Adaptasi New Normal, Lion Air Group Sediakan Hiburan Di Pesawat

hiburan di lion air group
hiburan di pesawat lion air group

Lion Air Group mengadaptasi era kebiasaan baru atau new normal saat perjalanan udara. Selama penerbangan, penumpang dapat menikmati hiburan alam pesawat (inflight entertainment). Ini tersedia di Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air (JT), Wings Air (IW) dan Batik Air (ID).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Rabu (8/7/2020) menyebutkan, hiburan dalam pesawat itu bisa dinikmati bagi perjalanan berwaktu tempuh satu atau lebih satu jam.

Entertainment diperkenalkan pada Desember 2019. Hiburan ini bisa dinikmati melalui wireless inflight dari Airfi Indonesia. Itu dapat dinikmati dari semua ponsek pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operasting system (OS) iOs, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Layanan hiburan ini, seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra).

Baca:

Jenis Hiburan

Jenis hiburan yang kontennya disediakan antara lain film, games, majalah dan banyak lagi konten berkualitas. Untuk periode ini, hal yang paling menarik adalah bisa menonton film secara gratis dengan berbagai macam genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai jenis film Korea yang saat ini tengah gencar.

Untuk menikmati hiburan tersebut, ini langkah yang harus dilakukan penumpang. Pertama, ubah seting ponsek ke mode peswat atau airplane mode. Kedua, ubah wifi connection dan pilih “Batik Entertainment” di pesawat Batik Air, “Lion Entertainment” di Lion Air dan Wings Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.

Lion Air Group Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

Setiap penumpang dapat mengisi penuh daya baterai pada ponsel sebelum keberangkatan, agar bisa menikmati Lion Entertaintment.

Lion Air menegaskan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, mewajibkan setiap penumpang mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron).

Lion Air Group mempersiapkan armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang akan dioperasikan menurut kebutuhan.

Dalam kondisi masa waspada pandemi Covid-19, Lion Air Group secara konsisten menjalankan semua perawatan pesawat sesuai dengan program perawatan (approved maintenance program) secara berjadwal (schedule maintenance) dan tidak berjadwal (unscheduled maintenance).

Hal ini merupakan kesungguhan dalam setiap pelaksanaan operasional penerbangan, memastikan bahwa pesawat kondisi aman dan laik terbang (airworthy for flight) serta sejalan untuk merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan (preparation ready for flight). (Siaran Pers Humas Lion Air Group / IN Rosyadi)

Berita Terkait