Kesehatan

Angka Kasus Covid di Kota Tangerang Terus Turun Jadi 30 Kasus Per hari

Upaya keras Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menurunkan angka kasus Covid 19 terus menunjukan tren positif. Saat ini kasus harian berada pada angka 30 kasus per hari.

Hal itu seiring dengan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dilakukan secara optimal melalui operasi aman bersama di sejumlah titik tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Di Agustus jauh menurun jika dibanding saat bulan Juni dan Juli lalu, saat ini kasus terkonfirmasi harian berada di 30 kasus per hari,” kata Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, belum lama ini.

Namun Walikota mengingatkan masyarakat tidak abai karena penurunan kasus Covid 19 di Kota Tangerang. Protokol Kesehatan (Prokes) berupa 5 M tetap harus diterapkan secara ketat. Ke-5 M itu adalah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan sampai lalai dan akhirnya berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19,” pesan Walikota.

Baca Juga:   Kurangi Kemacetan Lalulintas, Pemkot Tangerang Bangun Jembatan

Arief R Wismansyah juga menerangkan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri juga telah melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas).

“Sebanyak 792.772 orang sudah divaksin dosis 1, dan 530.145 orang telah mendapat vaksinasi dosis 2,” tandasnya.

Sebelumnya, angka realisasi vaksinasi covid 19 di Kota Tangerang terus merangkak naik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mencapai hingga lebih dari 773 ribu jiwa.

Besaran angka tersebut menunjukan realisasi vaksinasi di Kota Tangerang mencapai 66 persen dari target vaksinasi sebanyak 1.479.301 jiwa. Untuk mempercepat capaian Dinkes pun membuka layanan sentra vaksin mulai di puskesmas hingga di rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

“Capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah 773.376 jiwa pada dosis satu dan 515.892 jiwa di dosis dua,” kata Dini Angraeni, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga:   Tempat Isoman Warga Lebak Dipindahkan Ke BPPS Dinsos Banten

Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat ini melakukan vaksinasi massal di kalangan pelajar atau remaja berusia 12 hingga 18 tahun. Hal tersebut juga upaya pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Dalam kegiatan vaksin massal yang digelar sejak 1 – 2 September itu ditargetkan sebanyak 16.000 lebih pelajar SMP dan SMA di Kota Tangerang dapat divaksin menggunakan vaksin jenis Pfizer.

(Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Eky Fajrin
Latest posts by Eky Fajrin (see all)
SELENGKAPNYA
Back to top button