Ekonomi

Ayo Segera Daftar, Ada 2.472 Loker di Job Fair Pemkot Tangerang

Ayo segera ikut. Bakal ada 2.472 lowongan kerja (Loker) yang bakal diumbar Pemkot Tangerang dalam job fair mulai Kamis (24/3/2022). Lowongan itu beasal dari 25 perusahaan.

“Pembukaan job fair itu bakal dibuka secara virtual melalui Yotube di Chanel Kota Tangerang,” kata Mualim, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Rabu (23/3/2022).

Loker itu berasal dari 79 formasi jabatan dari perusahaan yang ikut dalam job fair.

Jenjang pendidikan dalam lowongan kerja itu adalah 95 lowongan untuk lulusan sarjana atau strata 1, 755 untuk diploma tiga, 1.611 lowongan untuk SMA / SMK dan 10 lowongan untuk SMP.

“Para pencari kerja, bisa saksikan siaran langsung pemaparan 25 perusahaan yang membuka lowongan tersebut di chanel youtube Kota Tangerang,”kata Mualim

Mualim menjelaskan, orang yang hendak ikut dalam job fair itu harus memastikan sudah menginstal aplikas Tangerang Live, kemudian membuka akun agar diverifikasi.

“Pastikan akun Tangerang LIVE sudah terverifikasi, pastikan CV, Kartu Kuning atau Portofolio diri anda juga sudah lengkap,”jelasnya.

Setelah akun diverifikasi, pemilik akun bisa mengklik layanan ketenagakerjaan dan klik Tangerang Cakap Kerja, pilih Job Fair.

Menurut Mualim, perusahaan yang mengikuti virtual job fair bukan perusahaan biasa. Tercatat 25 perusahaan yang mengikuti virtual job fair bulan ini, di antaranya PT Lion Super Indo, PT Adiperkasa Anugra Pratama, PT. Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT. Asuransi BRI Life, PT. Bank BCA hingga PT. Prims Food International.

“Begitu juga dengan formasi jabatan yang tersedia. Mulai dari Supervisor HRD, Teknik Electrical, Maintenance Workshop, Operator Produksi, staf PPIC, junior chemist, Internal Auditor, account officer, admin purchasing, supervisor gudang hingga staff accounting dan lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini, untuk membuat perubahan diri di tahun 2022 ini,” ucapnya. (BHC / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button