Banten Tambah Ruang Isolasi Di 2 RS Untuk Pasien Virus Corona

Dinas Kesehatan Banten menambah ruang isolasi di dua rumah sakit rujukan untuk antisipasi jika ada pasien terjangkit virus Corona. Dua rumah sakit itu adalah RSUD Tangerang dan RS dr Dradjat Prawiranegara, Serang.

“Untuk fasilitas ditambah, tadinya di RSUD Tangerang ada empat ruang isolasi, sekarang penambahan tiga, tapi belum selesai. Di RSDP Serang ada empat ruang isolasi,” kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastui di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Serang, Selasa (3/3/2020).

Penunjukan dua rumah sakit di Banten sebagai rujukan diputuskan oleh Kementerian Kesehatan. Meski Provinsi Banten memiliki RSUD Banten, rumha sakit tersebut belum bisa dijadikan rujukan jika ada pasien terjangkit Corona.

Sejauh ini, di Banten belum ada suspect atau warga yang terjangkit karena virus Corona. Namun ia menjelaskan ada 17 orang di Kota Tangerang yang kondisinya dipantau. Ini pun, menurutnya, hanya pemantauan karena warga tersebut pernah ke negara-negara terjangkit.

“Ini dipantau, bukan sakit. Di Kota Tangerang kondisinya 17 (orang) yang dipantau, artinya belum ada kasus positif. Orang dari luar (negeri) harus dipantau sampai waktu inkubasi 14 hari agar sehat aman, hanya pemantauan,” ujar Ati. (Rivai Rivai)

Berita Terkait