Aplikasi & OS

Begini Cara Menghasilkan Uang Dari Halaman Facebook

Facebook ternyata bisa digunakan untuk menghasilkan uang atau disebut monetisasi. Ini yang mengubah segala sesuatunya untuk menjadi alat penghasil uang.

Uang dihasilkan bisa didapat dari konten-konten yang diposting di Facebook. Semua orang dapat melakukan monetisasi ini dengan mudah.

Seperti dilansir laman sideqik, lebih mudah untuk memulai monetisasi dengan halaman Facebook daripada memulai dan mencoba membangun pengikut di Facebook.

Sebelum melakukan monetisasi di Facebook, ada baiknya mengerti mengenai aturan-aturan terkait monetisasi. Aturan ini berguna agar pengguna terhindar dari tindakan yang melanggar hukum.

Facebook mengatur standar monetisasi menjadi 3 set aturan, berikut seperti dilansir dari situs resmi facebook.com:

1. Standar Komunitas.

Standar komunitas merupakan aturan dasar Facebook. Standar ini mengatur konten tidak aman yang menampilkan konten sadis, ketelanjangan, dan ujaran kebencian. Umumnya, konten yang tidak dimonetisasi sekali pun harus mematuhi aturan ini.

2. Kebijakan Partner Standar.

Ini berlaku di level halaman (page) dan mengatur tindakan Halaman secara menyeluruh. Standar tersebut mencakup aturan untuk konten yang dibuat Halaman, bagaimana konten tersebut dibagikan, dan bagaimana Halaman menerima dan melakukan pembayaran online.

3. Kebijakan Monetisasi.

Kebijakan ini mengatur konten tiap video atau postingan perorangan yang diterbitkan Halaman. Standar tersebut meliputi aturan terhadap konten mengandung kekerasan, seksual, kriminal, asusila, atau tidak patut.

Cara Memeriksa Kelayakan Monetisasi Halaman Di laman Facebook juga terdapat fitur untuk memeriksa kelayakan monetisasi terhadap Halaman Anda.

Untuk mengetahui Halaman Anda memenuhi syarat, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Creator Studio;

2. Di sebelah kiri, klik tab ‘Monetisasi’;

3. Pilih Halaman yang ingin Anda periksa;

4. Klik ‘Terapkan’.

Tindakan akan diarahkan menuju Pemeriksa Kelayakan Monetisasi, tempat bisa melihat dan meninjau status halaman.

Hijau: Selamat! Halaman Anda siap menghasilkan uang. Kuning: Halaman Anda memiliki beberapa masalah yang mungkin memengaruhi kemampuannya untuk menghasilkan uang. Merah: Halaman Anda memiliki masalah serius.

Konten Video

Konten video harus memenuhi syarat untuk monetisasi juga harus memenuhi kebijakan monetisasi partner. Untuk itu harus melakukan sebagai berikut;

  • Memenuhi Standar Komunitas;
  • Mematuhi Ketentuan Pembayaran;
  • Mematuhi Ketentuan Halaman;
  • Menaati Kebijakan Monetisasi Konten;
  • Membaca dan menyetujui Ketentuan Monetisasi Konten;
  • Membagikan konten autentik;
  • Membangun eksistensi yang mapan di Facebook.

Dengan menyertakan iklan di video, Anda mengonfirmasi bahwa Anda berhak menggunakan semua konten di setiap video.

(Dari berbagai sumber / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button