BPN Banten: Target 272.710 Bidang Tanah Disertifikatkan Via PTSL Tahun 2019

Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten menargetkan 272.710 bidang tanah disertifikatkan pada tahun 2019 melalui strategi pelayanan pendaftaran tanah sistematis dan lengkap (PTSL). Sedaglang target reformasi agraria (RA) sebanyak 35.000 bidang tanah.

Demikian disampaikan Andi Tenri Abeng, Kepala Kanwil BPN Banten dalam apel Kesiapan PTLS dan RA di Kantor Kanwil Banten, Serang, Kamis (14/2/2019). Gubernur Banten, Wahidin Halim bertindak sebagai pembina apel tersebut.

Pada tahun 2018, Kanwil BPN Banten menyelesaikan sertifikasi 396.412 bidang tanah yang terdiri dari 267.322 bidang tanah berkatagori K.1 dan 129.090 bidang tanah berkatagori K3. Sedangkan tanah yang menjadi obyek reformasi agraria (RA) mencapai 8.000 bidang tanah.

Baca: Dua Ribu Buah Durian Dibagikan Gratis di Festival Durian Banten

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak kepada pelaksana PTSL dan RA di Banten untuk bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Gubernur menyadari tantangan kerja di bidang pertanahan tidak mudah.

“Menyita waktu, tenaga dan pikiran, dengan target-target tertentu seperti yang sudah diarahkan bapak Presiden. Dan saya tau persis di lapangan bagaimana tugas saudara-saudara sekalian,” kata Gubernur Banten dalam siaran pers yang dikirim Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro Anggaran Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Pemprov Banten yang diterima MediaBanten.Com, Kamis pagi.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh pegawai pemerintahan, khususnya pelaksana PTSL dan RA untuk meniatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sebagai ibadah, sehingga bisa melayani dengan maksimal semata-mata mengharap ridho Allah.

“Kita terjemahkan tugas ini sebagai ibadah untuk kepentingan masyarakat banyak. Semoga yang kita lakukan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu wata’ala,” pesannya. (IN Rosyadi)

Berita Terkait