Pemerintahan

Bupati Pandeglang Setuju Pernyatan Jokowi Soal Persatuan dan Kesatuan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita setuju dengan pernyataan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato kenegaraan HUT RI Ke-76 yang disiarkan seluruh televisi, Senin (16/8/2021). Di tengah penurunan perkonomian akibat pandemi Covid 19, harus dijaga persatuan dan kesatuan.

“Benar sekali apa yang disampaikan Bapak Presiden bahwa persatuan itu sangat dibutuhkan apalagi dalam kondisi pandemi saat ini,” katanya.

“Kita harus tangguh, masyarakat bersama pemerintah bahu membahu melawan Covid 19 dengan disiplin penerapan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi masal,” ujar Bupati Pandeglang.

Tidak hanya pemerintah, kata Irna, masyarakat juga merupakan pelaku pembangunan untuk kemajuan daerah. “Ditengah pendemi memang kedala pasti ada, tapi kalau kita bersatu insya Allah bisa menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi mengatakan, pandemi Covid 19 telah memacu untuk melakukan budaya baru dan normalitas baru, bahkan mengharuskan melakukan yang sebelumnya dianggap tabu. “Belajar daring, memakai masker, dan menjaga jarak yang sebelumnya tidak pernah terjadi,” katanya.

Baca Juga:   Menyambut Kunker Bupati Pandeglang, Pelajar di Panimbang Hentikan KBM

Kata Udi, Pandemi mendorong untuk membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan intensitas olah raga, dan mengkonsumsi makanan bergizi. “Ini akan menuju masyarakat yang lebih sehat, tangguh sebagai mana tema pada dirgahayu RI ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, katanya.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Tb Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Asep Rafiudin, Wakil Ketua DPRD Fuhaira Amina, Wakil Ketua DPRD Gunawan, dan beberapa anggota DPRD, dan Forkopimda. (Reporter: Adib Fahri / Editor: IN Rosyadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button