Buruh Bagikan 800 Sembako Peringati May Day Di Kab Serang

Massa dari buruh dari berbagai organisasi serikat pekerja di Kabupaten Serang menggelar aksi dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day, Sabtu (1/5/2021).

Berbeda dengan sebelumnya, peringatan Hari Buruh tahun ini diisi dengan kegiatan bhakti sosial membagikan 800 bingkisan sembako serta seminar yang berlangsung di di Aula TB. Suwandi Setda Kabupaten Serang.

Meski demikian kegiatan May Day di Kabupaten Serang mendapat pengawalan dan pengamanan personil Polres Serang dan Kodim 0602.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Serang Pandji Tirtyasa, Kadisnakertrans R. Setiawan, Ketua SPSB Kabupaten Serang selaku ketua panitia M. Nasru Tamin serta para Ketua Serikat Pekerja lainnya, Perwakilan Apindo Serang, Perwakilan Ketua PUK Aliansi SPSB Serang serta Perwakilan Anggota Aliansi SPSB Serang.

Ketua SPSB Nasru Tamin, mengatakan kegiatan Hari Buruh kali ini berbeda dengan sebelumnya yang identik dengan aksi unjukrasa namun tahun ini dilaksanakan dengan kegiatan kegiatan sosial dan seminar. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Ini sesuai dengan tema ‘Selamatkan dan lindungi pekerja/buruh Kabupaten Serang dari dampak Pandemi Covid 19 bersama melawan Covid 19 untuk meningkatkan Produktivitas dan etos Kerja’,” kata Nasru Tamin.

Di tempat yang sama, Ketua DPC SPN Serang Asep Saefullah kehadiran aparatur pemerintah yang diwakili Wakil Bupati Serang dapat memperhatikan buruh di masa Pandemi Covid 19 agar kedepannya ekonomi di Kabupaten Serang meningkat.

“Kita jangan lemah dengan adanya pandemi Covid 19 justru kita harus lawan dan bangkit serta mematuhi prokes dalam setiap kegiatan. Mari bersama-sama melawan Covid 19 untuk meningkatkan produktivitas dan etos kerja.

Wakil Bupati Pandji Tirtayasa menyampaikan apresiasi serta ucapan Hari Buruh yang diselenggarakan dengan bhakti sosial dan seminar dimasa pandemi Covid-19.

Panji berharap kepada serikat pekerja tetap kompak dan selalu produktif dan tetap menjaga kesehatan di Masa Pandemi Covid 19.

“Buruh adalah salah satu Faktor pendukung dalam pertumbuhan ekonomi bagi Pemerintah Kabupaten Serang. Jangan lupa rekan-rekan buruh harus melakukan vaksinasi,” kata Panji.

Sementara Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan dalam pengamanan May Day, Polres Serang menurunkan sebanyak 100 personil. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi kepada para buruh maupun serikat pekerja yang telah membantu upaya pemerintah dengan tidak melakukan May Day dengan aksi unjukrasa.

“Kami mengapresiasi May Day dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan mengingat Kabupaten Serang masih dalam Zona Orange,” kata Kapolres. (yono)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Berita Terkait