Dilantik, Ketua dan Pengurus DPW Komando Banten

Foto: Ofi

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Koalisi Muda Perindo (DPP Komando), Beni Pramula melantik Suparta Kurniawan sebagai Ketua DPW Komando, dan 60 anggota Komando Banten. Jumat, (2/2/2018) di Gedung Aula, Kebon Kubil, Kota Serang.

Beni Pramula mengatakan, kepengurusan Komando di Banten ini menjadi sangat penting di tengah kondisi pergerakan pemuda dan mahasiswa cukup hanya di organisasi sosial tanpa berkiprah di organisasi politik. Pergerakan mahasiswa hanya di organisasi sosial dinilai hanya menganggang diudara.

“Generasi muda saat ini, tidak boleh anti politik. Terjun ke politik sejak dini akan memberikan pelajaran, serta pengalaman-pengalaman di kegiatan yang lebih terorganisir di partai politik,” ungkapnya.

“Kita selaku anak muda dibekali dengan keistimewaan yang luar biasa oleh Allah SWT, untuk itu mahasiswa dan pemuda indonesia, harus dibekali dengan kemampuan – kampuan berorganisasi, kemampuan menggali potensi, dan kemampuan untuk menyambut masa depan. Karena badan masih kuat, dan pikiran masih cerdas, untuk menjadi generasi yang tangguh dimasa depan,” kata Beni.

Baca: KPU Kota Serang Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen

Turut hadir dalam kegiatan ini kader-kader muda seperti Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Sayap LBH, DPW Resque, DPW sayap Kartini, dan Komisi Perlindungan Anak.

Ketua DPW Komando Banten, Suparta Kurniawan mengungkapkan, koalisi muda Perindo merupakan gerakan organisasi yang bergerak di wilayah mahasiswa dan pelajar. “Insya Allah kami akan melakukan suatu gerakan pemberdayaan kepada mahasiswa dan pelajar, kami juga akan melakukan pendekatan kepada masyarakat, agar kehadiran Komando akan menjafi sebuah kerinduan bagi pemuda di pelosok-pelosok, dan di kota-kota,” ucapnya.

Suparta melihat ada beberapa ekonomi pemuda yang kekurangan sarana, pihaknya akan membantu, seperti pemberian gerobak, dan sepeda motor. Ia juga mengatakan akan memberikan pendidikan politik kepada para pemuda. (Ofi)

Berita Terkait