KPU Kota Serang Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen

Foto: Ofi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menargetkan angka partisipasi 70 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2018. Demikian dikemukakan Muhammad Hopip, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Serang usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Cipocok Jaya, Kamis (1/2/2018).

Selain target suksesnya Pilkada Kota Serang dengan aman dan tertib, KPU Kota Serang juga menargetkan sukses dalam pencapaian partisipasi masyarakat pada pemilihan Pilkada mendatang. Karena itu, KPU tidak hanya melaksanakan agenda sosialisasi yang terjadwal, tetapi sosialisasi yang bersifat dadakan dan “menumpang” pada acara masyarakat seperti pengajian ibu-ibu, pengajian di majelis taklim atau masjid. Hari Kamis ini, sosialisasi dilakukan pada acara Musrenbang di Kecamatan Cipocok Jaya.

“Alhamdulillah pak Camat juga mendukung, sehingga kami dapat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk numpang pada acara usai Musrenbang,” kata Muhammad Hopip.

Baca: DPD Golkar Kabupaten Serang Dinyatakan Memenuhi Syarat Verfak

Kegiatan sosialisasi usai Musrenbang ini bersifat mendadak alias tidak terjadwal dalam agenda KPU Kota Serang. Sosialisasi pada acara ini hanya didampingi Ketua PPK Kecamatan Cipcok Jaya. Dalam waktu dekat, KPU juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meraih pemilih pemula, kelompok petani, nelayan dan para penyandang disabilitas. “Tahapan kampanye itu masih lama, mulai pada tanggal 15 Februari. Jeda waktu kami isi dengan sosialisasi tak terjadwal,” ujarnya.

Sementara untuk hasil pencoklitan di Kecamatan ini, Divisi Sosialisasi SDM KPU Kota Serang rata-rata telah mencapai 80 persen di 10 hari pertama pencoklitan oleh petugas PPDP. Untuk di Banjar Agung 85%, Dalung 80%, Banjar Sari 85%, rata-rata telah mencapai 80% – 85% untuk di kecamatan Cipocok Jaya. (Ofi)

Berita Terkait