Empat Bapaslon Kepala Daerah Kota Serang Lolos Tes Kesehatan

Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) dinyatakan lolos tes kesehatan baik bakal calon Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang. Meski dinyatakan lolos tes kesehatan, keempat Bapaslon itu harus melengkapi persyaratan lainnya yang berjumlah 24 syarat.

Pengumuman itu dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Ratu, Kota Serang, Selasa (16/1/2018). Keempat Bapaslon yang lolos tes kesehatan itu adalah Vera Nurlela-Nurhasan, Syafrudin-Subadri, Syamsul Hidayat-Rohman dan Agus Iriawan Hasbullah-Syamsul Bahri. Mereka menjalani tes kesehatan jasmani dan rohadi di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang pada hari Kamis dan Jumat pekan kemarin.

“Hari ini kami umumkan,  bahwa mereka ke empat bapaslon pilkada Serang 2018 sudah memenuhi syarat kesehatan, dan Kami ucapkan selamat kepada semuanya,” ujar Heri Wahidin selaku Komisioner KPU Kota Serang.

Heri meminta kepada bapaslon untuk memenuhi dan melengkapi persyaratan calon dan pencalonan lainnya, meski telah memenuhi syarat kesehatan. “Ada dua puluh empat poin,  salah satunya tes kesehatan,  dan semua bapslon harus lengkap persyaratan tersebut.  Karena kalau tidak lengkap dari persyaratan itu, kami tidak akan loloskan.  Kami tunggu sampai tanggal 20 Januari 2018,” katanya.

Baca: Ketua KPU Banten: Jika Kotak Kosong Menang, Pilkada Diulang Total

Menurut catatan, Pasangan bakal calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman – Nurhasan melakukan deklarasi, kemudian  dilanjutkan longmarch mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan diiring ratusan relawan, pendukung serta partai koalisi pengusungnya dari Hotel Ledian sampai kantor KPU Kota Serang. Rabu (10/01/2018). Vera yang juga istri dari Wali Kota Serang Haerul Jaman, diusung oleh koalisi berjuluk Serang Cantik yakni partai Golkar, PKB, PBB, PKPI, NasDem, Gerindra, PDIP dan Demokrat.

Koalisi Peradaban di hari terakhir pendaftaran melakukan deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang yaitu Syafrudin – Subadrin yang dilanjutkan dengan pendaftarana ke KPU. Rabu, (10/1/2018). Pasangan ini diusung oleh empat partai yaitu Hanura, P3, PAN, dan PKS dengan total 12 kursi.

Sedangkan Syamsul-Rohman dan Agus Iriawan-Syamsul Bahri menjadi Bapaslon dari jalur independen atau perseorangan dengan syarat dukungan kartu tanda penduduk (KTP) minimal 38.700 lembar. (Ofi)

Berita Terkait