Sepabola

FIFA: 7 Negara Yang Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2022

Fifa World Cup 2022 akan dimulai bulan November hingga Desember. Ada 32 negara yang berpartisipasi di turnamen Piala Dunia.

Beberapa negara yang sempat absen pada empat tahun lalu di Piala Dunia 2018, sebaliknya, ada pula negara yang ikut serta Piala Dunia tahun ini gagal lolos.

Mereka tersingkir pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang gagal lolos karena hukuman FIFA.

Rusia

Rusia merupakan negara yang menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2018. Mereka sempat menyingkirkan salah satu negara kuat, Spanyol. Rusia berhasil mencapai perempat final.

Timnas Rusia didiskualifikasi oleh FIFA sebagai hukuman karena pemerintah mereka melakukan agresi militer terhadap Ukraina.

Sebelumnya, Rusia berhasil mencapai babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berhadapan dengan Polandia.

Namun, akhirnya partai itu batal terlaksana. Ini merupakan kegagalan keempat mereka tampil di Piala Dunia sejak pecahnya Uni Soviet pada 1991.

Islandia

Negara Islandia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka gagal lolos karena mencapai finis di posisi kelimah grup J babak kualifikasi zona Eropa.

Islandia sempat membuat kejutan, mereka berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Itu merupakan penampilan pertama di turnamen dunia bagi negara berpenduduk tak sampai 340 jiwa.

Kolombia

Kolombia harus terhenti langkahnya, mereka kalah ditangan Inggris pada babak perdelapan final melalui adu pinalti.

James Rodriguez dan koleganya hanya finis di posisi keenam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Tahan lalu mereka sempat mencatatkan prestasi terbaiknya dengan merebut posisi ketiga di Copa America 2021.

Panama

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Panama gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Mereka hanya finis di posisi kelima putaran terakhir.

Empat negara yang lolos diantarnya Kanada, Meksiko, Amerika Serikat dan Kosta Rika yang berhak mendapatkan tiket Piala Dunia 2022.

Mesir

Mesir berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Namun, Mereka selalu kalah dalam tiga laga fase grup.

Sempat berpeluang tampil di Piala Dunia 2022. Mereka gagal lolos karena kalah melawan Senegal.

Nigeria

Nigeria harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2022.Mereka selalu lolos ke Piala Dunia sejak 2010 hingga 2018.

Mereka selalu bermain imbang melawan Ghana, hasil tersebut membuat Nigeria tersingkir karena Ghana lebih unggul dalam gol tandang.

Italia

Kegagalan Italia di Piala Dunia 2022. Menambah panjang catatan kelam mereka setelah di Piala Dunia 2018, mereka juga tidak lolos.

Untuk kedua kalinya, penggemar Italia kembali harus mengubur dalam-dalam keinginan menyaksikan Gli Azzuri di Piala Dunia kali ini.

Beberapa negara gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Hal ini membuktikan bahwa lolos ke Piala Dunia bukanlah capaian yang mudah untuk diraih.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button