Sepabola

Piala Dunia 2022: Bek Terbaik Yang Akan Mengguncang Qatar

Piala Dunia 2022 hanya hitungan bulan. Sejumlah bintang sepak bola diprediksi akan bersinar di Qatar, yang akan diselanggarakan November hingga Desember.

Sejumlah bintang akan tampil bersinar, hal tersebut termasuk para pemain berposisi bek.

Status bek termahal saat ini dipegang oleh Harry Maguire yang resmi menjadi Manchester United dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling.

Maguire diyakini akan menjadi bek andalan Inggris di Piala Dunia 2022, sebelumnya Maguire sempat membawa negaranya melaju hingga final Euro 2020.

Namun, Maguire tidak masuk jajaran bek yang dianggap punya kemampuan terbaik yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut karena penilaian berdasarkan penampilannya bersama Manchester United.

Ada sejumlah bek terbaik yang akan tampil di Qatar akhir tahun 2022 ini. Mereka mumpuni bersama klub maupun timnas saat kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka siap menghentikan aksi striker papan atas dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan beberapa striker papan atas lainnya.

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger merupakan rekan Eider Militao di Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan bek jerman yang sangat berpengalaman bermain di sejumlah liga top Eropa

Dia memiliki pengalaman bermain di liga Jerman, Spanyol, Italia hingga inggris. Rudiger juga membantu Chelsea hingga Real Madrid memenangi banyak gelar.

Eder Militao

Militao berkontribusi besar saat Real Madrid meraih gelar La Liga hingga Liga Champions.

Dia memiliki catatan rata-rata 1,19 tekel bersih dalam setiap pertandingan. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki kecepatan berlari yang bisa merepotkan bagi striker cepat seperti Cristiano Ronaldo.

Jules Kounde

Jules Kounde menjadi perbincangan di bursa transfer karena menolak tawaran chealse dan lebih memilih berlabuh ke Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencatat 1,6 tekel per laga.

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk, merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Meski rekor transfernya sebagai bek termahal di dunia sudah dilewati oleh Harry Maguire, Manchester United.

Dia memiliki catatan bersama Liverpool dengan 0,91 blok dan 1,38 tekel intersepsi per laga. Dia juga membantu The Reds memenangi sejumlah gelar.

Matthis De Ligt

Matthijs de Ligt merupakan salah satu bek terbaik di Piala Dunia, mantan pemain Ajax tersebut memiliki rekor yang tidak biasa.

De Ligt memiliki rata-rata 1,62 blok dan 4,38 menghalau serangan di tiap pertandingan.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button