Kesehatan

Fraksi PKB Kab Serang: Capaian Vaksinasi Kecamatan Cinangka Rendah

Wahyu Agusti, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Serang membenarkan, monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Cinangka disebabkan kecamatan ini pencapaian vaksinasinya lebih rendah dibandingkan kecamatan lainnya.

Untuk mendongkrak pencapaian itu, digelar gebyar vaksinasi di Kecamatan Cinangka yangn berlokasi di Hotel Marina Anyer.

Wahyu Agusti mengatakan, gebyar vaksinasi Covid 19 diadakan pemerintah Kabupaten Serang, kolaborasi antara dinas Kominfo, dinas kesehatan dan kecamatan Cinangka termasuk perangkat desanya dilibatkan.

“Gebyar vaksinasi ini ada sebanyak 2500 dosis yang disediakan untuk kecamatan Cinangka tahap pertama. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti gebyar vaksinasi ini,” ungkap Wahyu, saat dihubungi sambungan telefon, Kamis (7/10/2021).

Politisi partai besutan Cak Imin ini menjelaskan, saat ini masyarakat sudah teredukasi dengan adanya vaksinasi covid-19. Terlebih himbauan dari Bupati Serang mewajibkan adanya sertifikat vaksinasi covid-19.

“Vaksinasi ini demi kelancaran dan capaian target, mengingat saat ini kabupaten Serang naik ke level 3, karena sekarang penentuan zonase berdasarkan capaian vaksin, Ini langkah agar target terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga:   Karyawan PT KNSS Cilegon Positif Covid 19, Dikirim ke Wisma Atlet

Menurutnya, kecamatan Anyer-Cinangka sektor pariwisata harus diperhatikan dalam hal vaksinasi. Karena banyak bersentuhan dengan pendatang.

“Sebagai sektor wisata, kecamatan Anyer-Cinangka harus diperhatikan vaksinasinya, karena ini juga untuk pemulihan ekonomi dari sektor wisata. Mudah- mudahan capaian target vaksinasi terpenuhi di kecamatan Cinangka,” harapnya. (Reporter: Denmawar Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button