Tiga Balita di Cilegon Konfirmasi Covid 19, Diagnosa Tanpa Gejala

Data kasus konfirmasi di Kota Cilegon terus bertambah. Per Sabtu (29/8/2020), pukul 16.00 WIB, terdapat tiga anak Balita ( di bawah lima tahun) yang dinyatakan positif. Mereka berumur 3 bulan hingga 4 tahun.

Juru Bicara Covid 19 Kota Cilegon, Aziz Ade Setia Putra merinci data ketiga balita tersebut. Yaitu pasien 115 berinisial AK, umur 4 tahun, perempuan dan beralamat di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber.

AK itu diswab pada tanggal 24 Agustus. Hasil lab berasal dari BBTKLPP Kemenkes yang menyatakan kasus konfirmasi. AK kini menjalani isolasi mandiri. Diagnosanya konfirmasi Covid 19 tanpa gejala. Sedangkan pelacak jejak penularan sedang dilakukan.

Pasien 116 berinisial MW. Umurnya 4 tahun, berjenis kelamin perempuan dan beralamat di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. MW melakukan swab pada tanggal 28 Agustus. Hasil swab diterbitkan pada tanggal 28 Agustus dari Rumah Sakit Krakatau Medika yang menyebutkan konfirmas covid. Saat ini MW melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pelacakan penularan sedang dilakukan tim.

Baca:

Pasien 117 bernisial AH. Umurnya masih 3 bulan dan berjenis kelamin lelaki. AH beralamat di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. Swab terhadap AH pada tanggal 28 Agustus dan hasil labnya diterbiatkan pada hari itu juga dari RSKM Cilegon. Diagnosanya konfirmasi tanpa gejala. Pelacakan sedang dilakukan tim.

Jubir Covid 19 Cilegon, Aziz Ade Setia Putra yang juga Kadis Kominfo Cilegon menyampaikan data keseluruhan pada hari ini. Hingga Sabtu sore, tercatat 117 kasus konfirmasi. Perinciannya 5 orang meninggal, 65 orang dinyatakan sembuh dan 47 orang masih dirawat.

Kasus suspek tercatat 1.107 orang. Perinciannya 49 orang meninggal, 967 orang sembuh dan 91 orang masih dirawat. Sedangkan kasus kontak erat tercatat 1.008 yang terdiri dari 131 orang masih dipantau dan 877 orang dinyatakan negatif atau sembuh. (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Next Post

Tim Balon Iye-Awab Bentuk Tim Awasi Kenetralan ASN dan Bantuan Covid

Ming Agu 30 , 2020
Tim pemenangan Bakal Calon (Balon) Iye-Awab membentuk tim khusus yang mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral dalam Pilkada 2020. Lantaran, pernah terjadi adanya peran serta Lurah Gerem, Deny Yuliandi, yang hadir dalam sebuah acara Relawan Ati Marliyati. “Riil, saya katakan bukan indikasi lagi, sudah dilaporkan ke Bawaslu, bahwa […]