Politik

Gebyar Salawat Santri Kab Serang Dukung Ganjar Jadi Presiden RI

Gebyar salawat dan doa bersama dilakukan ribuan santri Kabupaten Serang, Provinsi Banten dalam mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Acara tersebut digelar di Alun-alun Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Selain santri, adapula sejumlah kiai serta ibu-ibu majelis taklim yang hadir meramaikan gebyar selawat dan doa bersama ini. Sebanyak 2.500 peserta bersama-sama mendoakan suksesnya langkah Ganjar untuk maju sebagai Presiden.

“Ini acara Istighosah, selawat dan doa bersama untuk Pak Ganjar Pranowo Presiden 2024, dan kita adalah santri-santri yang mendukung Pak Ganjar,” ucap Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathullah di Alun-Alun Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (8/6/2022).

Yury menilai, alasan para santri mendukung orang nomor satu di Jateng itu tak lain karena Ganjar pemimpin cakap dan berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan. Gaya kepemimpinan Ganjar yang merakyat juga turut memikat hati masyarakat.

“Beliau juga peduli terhadap santri dan pesantren. Selain itu Pak Ganjar memiliki gaya komunikasi yang sangat baik oleh masyarakat sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan,” terang Yury.

Yury mengaku, Santri Dukung Ganjar akan terus menjadi wadah para santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar agar menjadi presiden. Caranya, dengan mencanangkan berbagai inovasi program dan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Kita akan memberikan dan menebar manfaat untuk para santri dan pondok pesantren sehingga keberadaan kami bermanfaat bagi banyak pesantren di Indonesia,” ungkap Yury.

“Harapannya masyarakat para santri lebih yakin bahwa melihat pilihan kedepan adalah Bapak Ganjar,” imbuh Yury.

Senada, salah satu pengajar di Pondok Pesantren Nur El Falah Banten, Rudi Khobar (30) menyebut Ganjar adalah pemimpin yang pantas memimpin negeri ini. Selain merakyat, mantan anggota DPR itu juga sangat peduli terhadap anak yatim dan santri di seluruh Indonesia.

“Kami sebagai santri sangat mendukung Bapak Ganjar untuk maju ke pilpres 2024. Kita disini sangat membutuhkan kehadiran Pak Ganjar, dan kami doakan beliau bisa datang ke tempat kami,” tutup Rudi. (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button