Gubernur Banten Ajak Pengusaha Bangun Ruang Isolasi Virus Corona

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengajak para pengusaha untuk membangun ruang isolasi tambahan sebagai antisipasi jika virus Corona mewabah di Banten. Dibutuhkan Rp 12 miliar untuk membangun ruang isolasi tambahan di beberapa rumah sakit.

Wahidin mengaku sudah mengundang enam pengusaha pada Selasa (10/3) malam. “Saya mengundang beberapa pengusaha agar membantu membangun ruang isolasi, akan kita bangun lagi ruang isolasi,” ujar Wahidin di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Banten, Rabu (11/3/2020).

Dari partisipasi ini harapannya bisa membantu untuk membangun ruang isolasi dan penyediaan alat. Pemprov Banten tidak bisa menganggarkan secara serta merta karena terbentur anggaran, kecuali dalam kondisi tertentu seperti bencana.

“Anggaran dibutuhkan untuk misalkan di Tangerang atau di Banten, ini merespons takut (virus Corona) berkembang,” katanya.

Untuk lokasi rumah sakit yang akan dibangun, Wahidin belum bisa menyampaikan. Namun, ada rumah sakit yang awalnya memiliki 3 atau 4 ruang isolasi akan ditambah menjadi 7.

Sejauh ini, menurutnya respons pengusaha sendiri menyambut baik usulan ini. Khususnya jika corona menjadi semakin menyebar di Banten.

“Kita menyentuh tanggung jawab sosial ada nggak, (pengusaha) respons sih,” ucap Wahidin. (Rivai Rivai)

Berita Terkait