Update Covid 19 Banten: 32 Pasien Positif dan PDP Meninggal

Pasien meninggal terkait Covid 19 atau corona di Banten terus bertambah. Hingga Selasa malam (31/3/2020), tecatat pasien meninggal berjumlah 32 orang. Jumlah itu terdiri dari 13 pasien positif (terkonfirmasi) dan 19 pasien dalam pengawasan (PDP).

Data dari web infocorona.bantenprov.go.id yang dikutip MediaBanten.Com, Selasa malam, pukul 23.00 WIB menyebutkan, sebanyak 92 pasien terkonfirmasi corona. Dari jumlah itu, 13 orang meninggal, 73 pasien dirawat dan 6 orang sembuh.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 357 orang yang terdiri 19 orang meninggal, 305 pasien masih dirawat dan 33 orang sembuh.

Sehari sebelumnya, data Satgas Banten menunjukan, 80 pasien positif yang terdiri dai 10 pasien meninggal, 66 pasien dirawat dan 4 pasien dinyatakan sembuh.

Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Banten yang merangkap Juru Bicara Penangan Covid 19 Banten membenarkan data tersebut.

“Data PDP itu memang hingga pasien meninggal belum terbit hasil lab yang mengonfirmasi positif corona. Sedangkan data pasien positif yanf meninggal sudah ada hasil labnya,” kata Ati melalui grup WA Info Covid 19 Banten.

sementara itu, data orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.710 orang. Dari jumlah itu, 2.444 orang masih dipantau dan 266 orang dinyatakan sembuh. (IN Rosyadi)

Next Post

Bahrul: Bukan Semprot Disinfektan, Tapi Tetap Di Rumah Lawan Corona

Rab Apr 1 , 2020
Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengimbau dan mengajak agar masyarakat mengikuti imbauan dengan meminimalisasi aktivas keluar rumah, menghindari keramaian dan meniadakan semua agenda kegiatan. Imbauan tersebut diungkapkan politisi Partai Golkar sebagai upaya menghentikan mewabahnya pandemi virus corona atau covid-19. “Cara ampuh untuk melawan dan menghilangkan virus corona bukan dengan […]
bahrul ulum