Gubernur Banten Ingin Bangun Pemerintahan dan ASN Bertanggung Jawab

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov

“Saya ingin membangun sebuah pemerintahan dan ASN bertanggung jawab yang memiliki kinerja serta berorientasi kerja,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim pada saat memimpin apel gabungan awal bulan di lapangan apel Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang, Senin (05/11/2018).

“Makanya saya naikin tunjangannya tetapi hal itu harus diikuti dengan tanggung jawab dan kalau tidak melaksanakannya lebih baik mengundurkan diri “ tegas Gubernur Banten. Selanjutnya Gubernur mengatakan, kebaikan pimpinan harus disikapi dengan semangat untuk meningkatkan disiplin. “ Kalau disiplin apel saja tidak dilaksanakan dan tidak disiplin kerja maka mau dibawa kemana Banten ke depan “ ungkap WH. “Saya punya prinsip lurus atau on the track , saya tidak mau staf saya tidak memberikan dukungan terhadap saya. “ ujarnya.

ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, harus menjadi figur yang baik di lingkungannya. “ Akhlakul karimah yang saya masukan dalam visi dan misi adalah menjadikan manusia-manusia yang beriman, bertingkah laku baik, sopan, santun dalam mengayomi masyarakat makanya kita bangun sebuah peradaban, kita kembalikan kejayaan peradaban Sultan Banten sebagai pejuang Islam, sebagai pejuang rakyat yang membangun ekonomi dan pendidikan “ jelasnya.

Baca: Bongkahan Turbin Pesawat Lion Air JT610 Dibawa Ke Posko Tanjung Priok

Terkait surat edaran Gubernur Banten tentang shalat berjamaah di mesjid, Gubernur menjelaskan, hal itu harus dimaknai sebagai seruan yang baik.

Sementara itu mengenai revitalisasi Banten Lama, Gubernur menerangkan, Presiden RI memberikan apreasiasi terhadap revitalisasi tersebut. “ Kemarin (Sabtu/03 November 2018) beliau langsung datang meninjau progress pembangunan. Dan rencananya hari ini kita diminta mengusulkan proyek – proyek yang menjadi persoalan di kab/kota juga provinsi diinventarisasi karena besok saya akan menghadap kepada Presiden untuk mengusulkan proyek – proyek apa saja yang bisa dibantu oleh pemerintah pusat “ terang Gubernur Banten.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Pj. Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita, para Staf Ahli Gubernur Banten serta Asisten Daerah, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait