Ekonomi

Helicity Experience, Layanan Transportasi Udara Berbiaya Terjangkau

Layanan transportasi udara HeliCity menghadirkan program HeliCity Experience dengan biaya yang terjangkau. Sejak diluncurkan pada September 2021 mampu menarik animo hingga 1.000 orang.

CEO PT White Sky Aviation, Denon Berri Klinsky Prawiraadmadja menjelaskan, program layanan terbang itu memberikan harga yang terjangkau bagi para peminat penerbangan. Bagi yang berminat bisa mendapatkan pengalaman terbang keliling Jakarta selama 15 menit.

“Biaya terbang lima juta per penerbangan untuk tiga orang, muter di atas ke Sungai Cisadane dan sekitarnya,”terang Denon di kantornya, Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Ia mengungkapkan, antusias publik cukup tinggi dimana antrian orang yang mendaftar sudah penuh hingga bulan Desember 2021. Kebanyakan peminat merupakan mereka kaum milenial yang menyukai dan memiliki rasa ingin tahu penerbangan.

“Saat ini kami baru akan mulai lagi 7 November karena helikopter harus masuk ke perawatan karena tingginya jadwal penerbangan waktu lalu. Sebelumnya kami per hari mampu melayani 12 hingga 16 penerbangan,” ujarnya.

Denon melanjutkan, pihaknya menyiapkan dua helicopter dalam program ini dengan jenis Bell 595 dan Bell 429 dari total tujuh helicopter yang dimiliki. Untuk warga yang berminat pada program ini dapat memesan melalui aplikasi HeliCity yang dapat diunduh melalui Playstore.

Baca Juga:   Waduh! Harga Cabai Merah dan Rawit Melonjak Rp70.000/Kg

Lebih jauh ia menuturkan terbang bersama HeliCity betul-betul memberikan pengalaman yang belum banyak dirasakan. Selain layak dicoba oleh masyarakat karena harganya yang masuk akal juga moda transportasi udara ini memang sudah menjadi hal biasa di negara lain.

“Dalam kepemimpinan presiden Jokowi saat ini, beliau ingin agar Indonesia dapat sejajar dengan Negara lain, nah dalam hal ini helicopter di Negara lain sudah menjadi transportasi yang biasa, transportasi yang dapat membantu jika ada hal yang urgent membutuhkan,” tandasnya.

Untuk layanan penerbangan lainnya kini Helicity sudah dapat mengantar calon penumpangnya menuju 72 lokasi diantaranya Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang, DKI Jakarta, Puncak Kota Bogor, Sentul, Kabupaten Bogor, Serta Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ini merupakan transportasi pertama di Indonesia dan pangkalan helikopter atau heliport dibangun di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk nominal harganya, para calon penumpang akan dikenakan tarif dengan kisaran Rp8 juta sampai Rp20 juta tergantung jenis serta layanannya yang akan digunakan. Misalnya keberangkatan dari Bandara Soekarno – Hatta Cengkareng menuju Hotel Fairmont Senayan dikenakan biaya sebesar Rp20,21 juta dengan menggunakan helikopter jenis Ariesto / PK – WSA yang berkapasitas mencapai 4 orang. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Badak Banten Demo PT Sinar Daku Tangerang, Tuntut Hak Pekerja Yang Meninggal

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button