Jabatan Kasat dan 3 Kapolsek Dimutasi, Ini Pesan Kapolres Serang

Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) dan 3 Kapolsek di halaman Mapolres Serang, Rabu (24/3/2021).

Acara sertijab sesuai Surat Telegram (TR) Kapolda Banten nomor : ST /220/ III /KEP./2021, tertanggal 09 Maret 2021 juga dihadiri Wakapolres Kompol Didid Imawan serta para Pejabat Utama (PJU).

Jabatan Kasat Resnarkoba diserahterimakan dari AKP Trisno Tahan Uji kepada Iptu Michael Kharisma Tandayu yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Banten. AKP Trisno Tahan Uji selanjutnya ditugaskan sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Banten.

Sementara jabatan Kapolsek Carenang diserahkan dari Iptu Edi Sutardi kepada Iptu Samsul Fuad yang sebelumnya menjabat Pamin 1 Subbagrenmin Rorena Polda Banten, Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunan mendapat promosi jabatan sebagai Kasatbinmas Polres Pandeglang, digantikan AKP Suhara mantan Kapolsek Bajarsari, Polres Lebak.

Selain itu, jabatan Kapolsek Petir diserahterimakan dari AKP Ramses Panjaitan kepada AKP Rohidi. AKP Ramses selanjutnya menempati posisi Panit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Banten.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan. Selain untuk penyegaran organisasi, juga bagian dari promosi untuk meraih karier yang lebih tinggi.

“Kepada pejabat lama, juga saya sampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih selama bergabung di Polres Serang. Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bergabung, saya yakin para pejabat baru bisa memberikan dedikasi terbaiknya di Polres Serang,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kampanye protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Sampai saat penderita Covid-19 belum menunjukan angka penurunan. Lakukan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak takut dan khawatir melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan tentang pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada Juli mendatang. Pengaman pilkades serentak, kata Kapolres sangat membutuhkan persiapan fisik dan mental serta perencanaan pengamanan yang matang.

“Dengan persiapan fisik dan mental yang matang, seluruh pengaman tahapan pilkades dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait