Jelang Pilkades, Forkopimca Carenang Anjangsana Ke Calon Kades

Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Carenang yang terdiri dari Kapolsek, Danramil serta Camat, Kabupaten Serang melakukan anjangsana menemui para calon Kades yang akan bertarung pada 11 Juli mendatang.

Anjangsana tiga pilar (Forkopimca) Kecamatan Carenang ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan imbauan agar menjaga kondusifitas wilayah, baik sebelum, pada saat digelar maupun setelah pilkades serentak digelar.

“Selain silaturahmi, kunjungan kami untuk memberikan imbauan kepada para calon Kades dan para pendukung untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah pada setiap pentahapan pilkades,” ungkap Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad, Kamis (1/7/2021).

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan silaturahmi dengan para calon kades, pihaknya juga melakukan sosialisasi soal pentingnya menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik pada aktifitas sehari-hari maupun pada saat pilkades serentak berlangsung.

Baca:

“Masyarakat juga diimbau ikut mensukseskan program vaksinasi yang digaungkan pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tetap lakukan prokes walau sudah divaksinasi yaitu 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa,” tandasnya.

Kapolsek menjelaskan wilayah hukum Polsek Carenang meliputi Kecamatan Carenang dan Binuang. Pada perhelatan pilkades serentak ini, ada 4 desa di Kecamatan Carenang dengan 13 calon yang melaksanakan pilkades. Sementara di Kecamatan Binuang, pilkades digelar di 7 desa dan diikuti 27 calon kades.

Sementara itu, Camat Carenang Samsuri menambahkan sesuai amanat dari Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, ada kewajiban bagi seluruh calon kades yakni harus terlebih dahulu divaksin, kemudian panitia pilkades dan panitia pengawas (panwas) pilkades.

“Pemerintah telah menyiapkan vaksin. Mereka yang terlibat dalam pilkades ini harus sudah divaksin. Ini dalam rangka menghindari terjadinya klaster Pilkades,” katanya. (yono)

Berita Terkait