Kerumunan Kunjungan Presiden RI di SMKN 4 Kota Serang

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke SMAN 4 di Kasemen, Kota Serang diwarnai kerumunan, Selasa (21/9/2021). Ini terjadi saat Presiden menyapa para murid dan membagikan buku, sekitar pukul 11.07 WIB.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke berbagai lokasi di Banten, di antaranya ke PT Krakatau Steel Cilegon, SMAN 4 Kota Serang dan Pendopo Gubernur Banten di KP3B pada Selasa.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu di SMAN 4 Kota Serang dalam rangka meninjau proses vaksinasi siswa. Jokowi, demikian sebutan nama Presiden RI, hadir pada pukul 11.07 WIB, dan sempat menyapa sekitar 2 menit kepada para siswa siswi dan masyarakat yang telah menunggu sejak pagi.

Selama Jokowi beserta rombongan berada di dalam sekolah, para petugas yang berjaga membagikan buku kepada para siswa siswi yang sudah berjejer di bahu jalan tersebut.

Baca Juga:   Kalangan Internal UNMA Soroti Praktik Jual Beli Skripsi

Pembagian buku ini membuat para siswa-siswi yang didominasi dari SD itu saling berebut untuk mendapatkan buku. Bahkan ibu-ibu juga ikut berebut. Akibatnya, terjadi kerumunan kunjungan Presiden terjadi lagi saat pembagian buku tersebut.

Rival Arifin, salah seorang siswa dari SDN Sukadana mengaku senang karena mendapatkan buku yang dibagi-bagikan tersebut. “Saya senang dapat buku dari Pak Jokowi, meski tadi sempat berebutan tapi alhamdulillah dapat buku juga,” katanya saat ditemui di lokasi.

Jokowi keluar dari sekolah sekitar pukul 11.38 WIB. Sebelum masuk mobil, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang telah menunggunya itu, bahkan sempat mendekatinya.

Ketika sudah masuk mobil, sambil ke arah KP3B, Jokowi juga membagikan kaos yang telah disiapkannya. Kerumunan pun kembali terjadi karena berebut kaos yang dibagikan Presiden RI.

Deni, salah seorang warga dari Kasunyatan yang dapat kaos dari Jokowi mengaku juga senang. “Alhamdulillah senang dapat kaos, meski tadi rebutan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Lagi Bom Meledak di Gerbang Poltabes Surabaya, 4 Polisi dan 6 Warga Luka Parah

Sejak pukul 09.00 WIB, murid – murid SD berdiri di sejumlah lokasi di Jalan Kasemen, Kota Serang menuju SMKN 4 Kota Serang. Ini untuk menyambut Presiden RI, Joko Widodo yang berkunjung ke SMAN 4 Kota Serang.

Sebbelumnya, Jokowi juga diagendakan akan meninjau vaksinasi di Puskesmas Singandaru, Lontar Baru, Kota Serang. Kemudian dilanjutkan ke Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima.

Lokasi yang paling banyak terdapat di sepanjang jalan di depan sekolah yang akan dikunjungi itu. Bukan hanya murid SD, siswa SMP dan SMP juga berdiri menantikan kedatangan Jokowi. Bahkan meski presiden belum datang sampai pukul 10.50 WIB, mereka tidak ada yang meninggalkan tempat.

Reva, salah seorang SDN Angsoka Kasemen, mengaku sudah datang sejak pukul 09.00 WIB. Ia mengaku rela menunggu demi melihat presiden.

“Saya dan teman-teman datang sejak pukul 09.00 WIB, ini satu sekolah sengaja bawa bendera demi menyambut presiden Jokowi,” ucap Reva saat ditemui di bahu jalan.

Baca Juga:   Dikeluhkan, Biaya Rapid Test di Pelabuhan Merak Rp350.000

Dia mengaku sebenarnya sudah lelah karena menunggu sudah sangat lama, akan tetapi Ia mengaku rela kelelahan dan kepanasan demi melihat presiden. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait