Ketua Majelis Syuro PKS: Perjuangkan Nasib Korban Banjir dan Longsor

Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri memerintahkan Fraksi PKS di DPR RI dan DPRD Banten memperjuangkan nasib korban banjir bandang dan longsor di Lebak.

“Saya perintahkan Ketua Fraksi Partai Keadilan untuk memperjuangkan nasib korban banjir agar dapat diselesaikan sebaik-baiknya,” katanya saat berkunjung di Kampung Somang, Kecamatan Sajira, Lebak, Senin (13/01/2020).

Ia menuturkan, kedatangannya ke lokasi bencana di Lebak, guna melihat langsung kondisi lokasi bencana. Dia juga menyalurkan bantuan warga terdampak bencana.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, banjir lebak yang terjadi pada awal tahun ini merupakan bencana banjir terbesar yang melanda Kabupaten Lebak.

Baca:

Sungai Ciberang

“Yang kena 6 kecamatan dari 28 kecamatan. Empat kecamatan dari jalur Sungai Ciberang 2 kecamatan, jalur Cidurian yang dulunya Taman Nasional, 1.300 rumah rusak berat, rusak total, dan ini mungkin setelah puluhan tahun adalah banjir terbesar,” kata dia.

“Kampung ini ke depan akhirnya memang akan menjadi bagian dari bendungan besar Karian. sebanyak 16 desa terendam, 13 desanya di Sajira, jadi setengah dari Sajira akan hilang terendam Karian,” ujar Sanuji.

“Kita ingin yang terendam ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat, bukan saja ganti rugi tapi juga ganti untung. Lebih cepat ganti untung lebih baik,” ucapnya.

Hadir di lokasi Ketua Fraksi PKS DPR, RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamamarta, serta Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait