Ketum Golkar: Pilkada Serentak Tolok Ukur Suara Untuk Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pengarahan secara bergelombang kepada seluruh calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada 2020. Dia minta seluruh kader Golkar bergerak untuk pemenangan Pilkada Serentak, karena menjadi tolok ukur suara Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Andika Hazrumy selaku Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar mendampingi Airlangga memberikan pengarahan saat gelombang untuk wilayah Jawa I digelar.

“Intinya Ketum tadi minta semua kader Golkar tanpa kecuali, baik di kepengurusan maupun di eksekutif dan legislatif untuk bekerja keras memenangi Pilkada kali ini,” kata Andika usai acara yang dilakukan tertutup di gedung DPP Partai Golkar Jakarta, Minggu (12/7/2020) dalam siaran pes Tim Media Wagub Banten yang diterima MediaBanten.Com. .

Turut bersama Andika mendampingi Airlangga adalah Wakil Ketua Umum DPP Golkar Dolly Ahmad Kurnia Tanjung dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Q Iswara.

Baca:

Basis Suara Golkar

Airlangga mengatakan, bahwa Jawa, Sumatera dan Indonesia Timur merupakan basis suara Golkar selama ini. “Untuk itu Ketum tadi targetnya di wilayah tersebut kita harus menang Pilkada,” ujar Andika yang juga Wakil Gubernur Banten tersebut.

Andika mengatakan, hasil briefing dengan menyebutkan kemenangan di Pilkada 2020 saat ini merupakan kunci kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024. “Istilah Ketum tadi, Pemilu 2024 itu bagi Golkar dimulai dari 9 Desember 2020 (hari pencoblosan Pilkada 2020),” imbuhnya.

Terkait target ini, Airlangga memerintahkan Ketua-ketua DPD I dan II untuk melakukan evaluasi terhadap kader, baik di kepengurusan maupun di eksekutif dan legislatif, jika diperlukan. “Seperti kawan-kawan di legislatif, sebagai kader kan mereka berkewajiban memenangkan partai. Nah, ini yang diberikan mandat oleh ketum kepada Ketua-ketua DPD untuk mengevalusi mereka jika diperlukan,” papar Andika.

Sebelumnya seluruh calon kada yang akan diusunh Golkar dalam Pilkada 2020 telah mendapatkan surat rekomendasi pencalonan dari Partai Golkar.

Adapun calon-calon kada dari Banten yang telah mendapat rekomendasi Golkar tersebut adalah pasangan patahana Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayas. Pasangan patahana Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban.

Patahana Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Kota Tangerang Selatan). Terakhir, pasangan patahana Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang berpasangan dengan politisi Gerindra, Sokhidin (Kota Cilegon). (IN Rosyadi)

Berita Terkait