Klub Moge Harley Davidson, Bantu Korban Banjir Dan Longsor Lebak

Ringankan korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten, klub motor gede (moge) dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengurus Daerah (pengda) Serang berikan bantuan berupa sembako, mie instan, telur, air mineral, susu hingga makanan siap saji lainnya.

“Baksoa HDCI Serang merupakan wujud kepedulian dalam membantu meringankan penderitaan para pengungsi korban banjir khususnya di wilayah Banten Selatan,” kata Ketua HDCI Serang, Eka Adhi Oktaviano, melalui pesan elektroniknya, Kamis (10/12/2020).

Bantuan sembako itu hasil iuran dari anggota klub moge Harley Davidson pengurus cabang Serang. Selain disalurkan melalui Tagana, bantuan itu juga diberikan melalui BPBD Kabupaten Lebak, untuk disalurkan ke masyarakat korban bencana alam.

Bantuan yang dianggap HDCI tak seberapa itu, diharapkan bisa meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang terkena bencana alam di wilayah Banten Selatan.

Baca:

“Diharapkan melalui bantuan sembako ini, dapat memenuhi kebutuhan bagi para korban banjir yang terpaksa harus mengungsi di beberapa posko pengungsian,” katanya.

Pemerintah daerah juga sudah menetapkan masa tanggap darurat bencana selama 14 hari, sejak tanggal 06 Desember 2020.

Perlu diketahui bahwa ada 21 Kecamatan di Kabupaten Lebak gang terendam banjir dan terkena longsor. Akibatnya, ada 3.941 rumah terendam hingga 89 unit rumah rusak diterjang longsor. Sementara, untuk penanganan infrastruktur masih dalam proses pendataan dan survei oleh dinas terkait.

Pemkab Lebak juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk penanganan bencana gang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT). Dana sebesar Rp 500 juta itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan logistik seperti makanan siap saji, mi instan, air mineral, sembako, perlengkapan bayi, matras, selimut dan lain-lain. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait