Lion Air Buka Rute Baru Ke Berau, Kalimantann Timur

Pesawat Lion Air (JT). (Foto: Humas Lion Air Group)

Lion Air (JT) berencana membuka rute baru ke Berau, Kalimantan Timur. Pengoperasian akan dilaksanakan pada 9 September 2020, dilayani dari Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian. Frekuensi 1 kali setiap hari pergi pulang (PP). Penerbangan nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah. GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) pada 09.20 WITA.

Penerbangan kembali di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 memiliki jadwal keberangkatan dari Berau pada 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 WITA.

Lion Air optimis, perjalanan udara dari Balikpapan ke Berau berkisar 50 menit non-stop dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang seperti pebisnis dan wisatawan. Penerbangan ini terjangkau, mudah, efektif dan memiliki alternatif baru layanan penerbangan.

Pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Baca:

Rute baru Balikpapan ke Berau merupakan kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air wilayah domestik. Sebelumnya mulai (21/ 08) Lion Air kembali menerbangi rute Balikpapan ke Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO). Harapan mendatang, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antar destinasi. Ini upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara. Selain itu, diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Kalimantan Timur dan daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat.

Di salah satu pintu udara Kaltim ini [Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan], Lion Air bersama Lion Air Group (Batik Air dan Wings Air) menawarkan pilihan penerbangan. Penerbangan itu terkoneksi terkoneksi ke Tanjung Selor, Berau, Nunukan, Malinau, Samarinda, Tarakan, Palangkaraya, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Pontianak, Ketapang, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Tambolaka, Rote, Makassar, Kendari, Palopo, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota lainnya.

Sebagai informasi, salah satu kemudahan bepergian menggunakan pesawat udara yang hingga saat ini menyertakan kelengkapan dokumen sesuai ketentuan, Lion Air Group di Balikpapan kerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat guna menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid. (Siaran Pers Humas Lion Air Group)

Next Post

Ini Tujuan Amerika Serikat Cabut Embargo Senjata Ke Siprus

Sab Sep 5 , 2020
Embargo Amerika Serikat (AS) terhadap Siprus yang diterapkan sejak tahun 1987, kini mulai dicabut sebagian. Siprus diperbolehkan membeli senjata dengan katagori buan senjata yang mematikan secara massal. Pengumuman pencabutan sebagian embargo ke Siprus itu dilakukan Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri AS, hari Selasa. Penguman ini mengubah berbagai pergolakan yang tengah […]
Pesawat Lion Air (JT). (Foto: Humas Lion Air Group)