Pemerintahan

Lolos Administrasi, 4.563 Pelamar CPNS dan P3K Kota Tangerang

Sebanyak 4.563 orang dari 9.283 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dinyatakan lolos seleksi administrasi. Seleksi itu sudah masuk pada tahap administrasi pada 2-3 Agustus.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto mengungkapkan, tercatat ada 9.283 pelamar yang masuk pada seleksi CPNS dan P3K Kota Tangerang tahun ini. Terinci, CPNS kesehatan ada 1.811 pelamar, CPNS teknis 3.114 pelamar, P3K guru 4.257 pelamar, P3K kesehatan 91 pelamar dan P3K teknis ada 10 pelamar.

“Secara status atau mereka yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu ada 4.563 pelamar. Diantaranya, 4.472 pelamar CPNS dan 91 pelamar untuk P3K non guru. Sedangkan, status dari 4.257 pelamar P3K guru sepenuhnya diseleksi, diolah dan diumumkan oleh Kemendikbud Ristek RI langsung,” ungkap Heryanto, Senin (2/8/2021).

Haryanto pun menuturkan, usai pengumuman seleksi administrasi ini, masih dibuka masa sanggah di 4 – 6 Agustus dan jawab sanggah pada 4 – 13 Agustus, sebelum tahapan ke ujian.

Baca Juga:   Meski PPKM Level 4, Mal di Kota Tangerang Bisa Beroperasi

“Biasanya, masa sanggah merupakan masa dimana para peserta bisa mengajukan banding. Jika merasa berkas administrasinya lengkap, namun dinyatakan tidak lolos, bisa ajurkan banding. Di waktu masa sanggah inilah diselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik CPNS maupun P3K akan dilaksanakan pada September hingga Oktober. Namun, untuk tanggal-tanggal pastinya masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Tapi untuk lokasinya, Pemkot Tangerang akan menggelar di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone. Pastinya, kami imbau para pelamar terus mengupdate info-info terkini melalui website Pemkot Tangerang di https://rekrutmen.tangerangkota.go.id atau portal SSCASN 2021 dengan link https://sscasn.bkn.go.id ,” tandas Haryanto. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Eky Fajrin
SELENGKAPNYA
Back to top button